Komunitas OI “Bebersih” Kali Sindang Barang

Anggota komunitas OI bebersih sungai Sindang Barang di Desa Pasir Eurih dan Desa Parakan, Kabupaten Bogor, Minggu 4/11/2018 (dok. KM)
Anggota komunitas OI bebersih sungai Sindang Barang di Desa Pasir Eurih dan Desa Parakan, Kabupaten Bogor, Minggu 4/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga dan pemuda serta dibantu komunitas Orang Indonesia (OI) membersihkan kali Sindang Barang yang membelah Kampung Sindang Barang, Pasir Eurih dengan Kampung Parakan Mulya, Desa Parakan Kecamatan Ciomas, Bogor, Minggu 4/11/2018.

“Kegiatan bebersih ini merupakan kegiatan rutin kami setiap bulan dan menjadi salah satu agenda OI. Kami melakukan bebersih ini tidak hanya di wilayah Kp. Parakan saja, tapi dimana saja yang membutuhkan kami, OI akan siap hadir membantu dalam menjaga lingkungan supaya tetap bersih,” terang Abdul Mahmud, salah seorang anggota komunitas OI.

Lebih lanjut kata Mahmud, OI hadir dari masyarakat dan untuk masyarakat. “Disini kami sudah yang ketiga kalinya membantu warga untuk bebersih di wilayah Kampung Parakan Mulya RW 04 Desa Parakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, OI adalah komunitas penggemar penyanyi legendaris Iwan Fals. “Kami sudah lama terbentuk, dan kegiatan rutin kami sosial masyarakat, salah satu contohnya ya inilah beberesih,” tambah Mahmud.

Hal senada dituturkan Ketua RW 04 Desa Parakan Atang Juliana saat ditemui KM di lokasi beberesih. “Saya sangat bangga dan senang dengan kreatifitas pemuda serta dibantu oleh komunitas OI dan saya sangat berterima kasih sekali,” terang Atang.

“Saya berharap kegiatan rutin ini tidak hanya bebersih saja, tapi agar masyarakat lebih sadar dan peduli menjaga lingkungan dalam hal kebersihan, baik kebersihan rumahnya maupun kebersihan lingkungan secara keseluruhan, sebab kalau bukan kita selaku warga yang menjaganya mau siapa lagi yang menjaga lingkungan ini?” tandasnya.

Reporter: Pap
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*