Kasek SMK 1 Mandrehe Diduga Palsukan Tandatangan Ketua Komite pada RKAS dan LPJ Dana BOS

Bukti RKAS dan yang diduga tiruan tanda tangan ketua komite SMKN 1 Mandrehe. (Inset) Kepala sekolah SMKN 1 Mandrehe, Astuti Nds Zendrato (dok. KM)
Bukti RKAS dan yang diduga tiruan tanda tangan ketua komite SMKN 1 Mandrehe. (Inset) Kepala sekolah SMKN 1 Mandrehe, Astuti Nds Zendrato (dok. KM)

NIAS BARAT, SUMATERA UTARA (KM) – Kepala sekolah SMK Negeri 1 Mandrehe, Astuti Nds Zendrato, diduga meniru tanda tangan ketua komite sekolah tersebut, Areli Gulo, pada rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) dan surat pertanggung jawaban (SPJ) dana bantuan operasional sekolah (BOS) TA 2017.

“Saya heran pak, tanda tangan saya ada pada lembaran RKAS 2017 pad hal belum ada saya tanda tangani,” kata Areli Gulo kepada KM melalui seluler pada 19/10 silam.

“Sebenarnya persoalan ini sudah pernah saya tanyakan langsung [kepada] Tipikor Polres Nias termaksud mengenai tanda tangan, namun tanda tangan ini belum saya [bubuhkan] sejak tahun 2015 sampai 2018 ini pak,” tutur ketua komite itu.

Sementara di waktu yang berbeda, kepala sekolah SMK 1 Mandrehe saat ditanyakan mengatakan akan memperlihatkan bukti tanda tangan tersebut.

“Kalau ada saya scan, nanti saya hubungi balik ya,” ungkap Astuti, Jumat 19/10 silam.

Namun hingga berita ini dipublikasikan, Astuti belum memberikan bukti yang dijanjikannya tersebut, dan tidak dapat dihubungi.

Reporter: A lase
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*