Hari Ketiga Pencarian Korban Longsor di Nias Selatan, Aparat Temukan Jasad Bocah 5 Tahun

Warga mengevakuasi jasad korban longsor yang menimpa rumah di Desa Sukamaju Mohili, Nias Selatan, Selasa 13/11/2018 (dok. KM)
Warga mengevakuasi jasad korban longsor yang menimpa rumah di Desa Sukamaju Mohili, Nias Selatan, Selasa 13/11/2018 (dok. KM)

NIAS SELATAN (KM) – Gabungan Basarnas Nias, BPBD Nias Selatan, TNI, Polri dan masyarakat kembali menemukan satu orang lagi korban longsor yang menimbun rumah warga hingga rata dengan tanah.

“Korban Putri Hulu (5) yang ditemukan meninggal dunia telah diserahkan tim gabungan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” kata Koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom, Senin 12 November 2018.

Tonggor memberitahu, korban ditemukan pada pencarian hari ketiga di Sungai Faye, Kecamatan Gomo, Nias Selatan, Sumatera Utara atau dua kilometer dari lokasi kejadian. Dari Tonggor diketahui jika pencarian masih dilakukan secara manual, karena alat berat sulit untuk menjangkau lolasi longsor.

Advertisement

Tim gabungan yang melakukan pencarian para korban menurut Tonggor adalah dari Pos SAR Nias 6 orang, BPBD Nias Selatan 15 orang, TNI 40 orang, Polri 30 orang dan masyarakat 100 orang.

Sebelumnya, bencana alam longsor menimbun satu rumah di Desa Sukamaju Mohili, Nias Selatan, Sabtu 10/11 pagi sekira pukul 08.45 WIB. Dalam rumah yang tertimbun ada 7 orang warga dan hingga saat ini baru dua korban yang telah dievakuasi dalam keadaaan meninggal dunia.

Reporter: A lase
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: