GTP Gandeng KWT Dalam Giat Tanam Pohon ke-194 di Loji

Giat Tanam Pohon GTP dan KWT Rose Mekar di Kelurahan Loji, Kota Bogor, Minggu 4/11/2018 (dok. KM)
Giat Tanam Pohon GTP dan KWT Rose Mekar di Kelurahan Loji, Kota Bogor, Minggu 4/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menggandeng Kelompok Wanita Tani (KWT) Rose Mekar, Gerakan Tanam Pohon (GTP) melaksanakan kegiatan tanam pohon ke-194 di Jalan Penggalang Komplek Pertanian Loji, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 04/11.

Ketua KWT Rose Mekar Dinah Mardiah menjelaskan bahwa pihanya “sangat apresiasi” dengan giat tanam pohon GTP yang selalu konsisten setiap Minggu. “Jadi ini dapat disinergikan dengan KWT,” ungkap Dinah kepada awak media.

“Ke depan kita akan sosialisasikan giat tanam pohon ini baik kepada anggota KWT maupun masyarakat sekitar. Dan tentunya akan merawat dengan baik pohon-pohon yang ditanam hari ini, nanti ketika sudah berbuah, buahnya akan kita bagikan ke warga sekitar dan ke para anggota KWT,” ujarnya.

Advertisement

Sementara Inisiator GTP Heri Cahyono mengatakan bahwa giat GTP dan KWT sangat mirip, “jadi sangat bermanfaat jika bersama-sama terus memanfaatkan alam untuk kesejahteraan umat manusia,” ungkap Heri.

“Ya KWT menanam sayur-sayuran dan obat-obatan kalau GTP menanam buah-buahan dan pohon keras, tetapi misinya sama memanfaatkan alam untuk kepentingan dan kesejahteraan umat manusia,” lanjutnya.

“Kita berharap KWT-KWT di Kota Bogor bisa mencontoh KWT disini, kita menjalin suatu koneksi jaringan GTP dan KWT, sehingga bisa saling melengkapi dan saling mendukung sehingga meningkatkan kerjasama meningkatkan kebaikan lingkungan di Kota Bogor dari segala sisi, serta bisa lebih cepat kita raih hasil dan manfaatnya,” pungkasnya.

Reporter: Rio/ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: