Geger, Warga Mekarsari Rumpin Temukan Bayi Baru Lahir yang Ditelantarkan

Polisi dan warga memeriksa kondisi bayi yang ditemukan di Desa Mekarsari, Rumpin, Rabu 21/11/2018 (dok. KM)
Polisi dan warga memeriksa kondisi bayi yang ditemukan di Desa Mekarsari, Rumpin, Rabu 21/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, dikagetkan dengan penemuan bayi berumur 4 hari yang ditemukan oleh Dede, warga Kp. Parigi RT 02/02, di balai bambu milik suaminya Rabu 21/11 dinihari.

Menurut keterangan polisi, sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, Dede terbangun ketika mendengar tangisan seorang bayi di depan rumahnya.

Mendengar hal tersebut, Dede membangunkan Ashari, suaminya. Karena takut, Ashari melihat atau mengintip dari tembok bilik rumahnya dan setelah mengintip, diketahui ada seorang bayi yang sedang menangis dengan keadaan terbungkus dengan sarung yang ada di atas balai bambu di depan rumahnya. Mengetahui hal tersebut lalu Ashari dan Dede langsung keluar rumah dan kemudian Ashari membawa dan menggendong bayi tersebut sedangkan Dede membangunkan atau memberitahukan kepada kakaknya, Udin dan Juleha, selanjutnya memberitahkan kepada petugas security Lapan diteruskan ke pak RT setempat serta warga sekitarnya. Karena takut terjadi hal yang tidak di inginkan dan untuk perawatan selanjutnya maka bayi tersebut langsung dibawa ke rumah praktek bidan Rosdiana.

“Barang bukti yang diamankan yaitu 1 buah kain sarung warna coklat tua bercorak hitam merk atlas, 2 buah kain popok masing-masing warna biru langit dan warna putih bergaris warna biru, 1 buah kasa, 1 buah alat gunting kuku merk Mei Chang,” bunyi rilis Polres Bogor itu.

“Adapun tindakan pihak kepolisian yang telah dilakukan yaitu mendatangi TKP penemuan bayi dan mengamankan bayi tersebut di salah satu bidan daerah Rumpin untuk dirawat sementara lalu mengantarkan bayi tersebut ke Dinsos Kabupaten Bogor. Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan baik,” pungkasnya.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*