Enggan Beri Keterangan Soal Proyek Pipa di Barengkok Leuwiliang, PDAM Kabupaten Bogor Minta Pertanyaan Tertulis, Tunggu Minimal 4 Hari Kerja

Ruang pelayanan PDAM Kabupaten Bogor (dok. KM)
Ruang pelayanan PDAM Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Terkait pemberitaan pemasangan pipa air di Desa Barengkok, Kecamatan Leuweliang, Kabupaten Bogor, KupasMerdeka.com mencoba konfirmasi langsung ke pihak Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan di Cibinong. Namun, sayangnya, pihak PDAM Kabupaten Bogor belum dapat memberikan keterangan mendetail.

“Untuk segala sesuatu pertanyaan itu biasanya mengajukan surat dari bapak apa yang mau dipertanyakan, nanti setelah itu kita berkoordinasi dengan pihak terkait. Karena dari Humas Protokoler itu sendiri kita belum bisa memberi jawaban yang bukan wewenang kita, takutnya tidak berdasarkan fakta dan tidak berdasarkan data di lapangan,” ungkap staf protokol Gina, Rabu 14/11.

Jadinya, kata dia, dari informasi yang diberikan ditakutkan menjadi “chaos” atau gak nyambung. “Tergantung dari apa yang dipertanyakan itu ditujukan langsung kepada Direktur Utama PDAM Kabupaten Bogor, jadi nanti biasanya proses jawaban itu paling cepat empat hari kerja tergantung dari disposisinya apa secara tertulis atau melalui kepala seksi humas,” terang Gina.

“Mungkin kalau teman-teman di lapangan mereka tahu ‘on the spot’ dugaan atau apanya, tapi kita di sini belum ada konfirmasi dengan pihak terkait dugaan tersebut. Jadi untuk menggali lebih dalam mungkin bagian berwenang yang menjawab,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa alur proses permintaan keterangan yang diterapkan saat ini sudah berjalan sejak lama di PDAM Kahuripan.

Reporter : Deva
Editor : HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*