Warga dan Pelajar Ramaikan Pameran Alutsista di Lanud Atang Sendjaja

Foto bersama Danrem Suryakancana Kol Inf Mohamad Hasan dan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B di Lanud Atang Sendjaja, Sabtu 6/10 (dok. KM)
Foto bersama Danrem Suryakancana Kol Inf Mohamad Hasan dan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B di Lanud Atang Sendjaja, Sabtu 6/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan warga dan pelajar Bogor tampak antusias menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI di Shelter Skadron 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor, Sabtu (06/10/2018). Pamerean tersebut dibuka oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma Erwin B. Utama.

Pameran Alutsista di Lanud Atang Sendjaja ini terbuka untuk umum sebagai bentuk hiburan bagi seluruh masyarakat Bogor dan sekitar. Dapat terlihat dari antusiasnya warga pada saat memasuki Lanud Atang Sendjaja dan langsung menuju ke tempat pelaksanaan stand-stand pameran serta berfoto dengan Alutsista pameran yang ditampilkan. Bersamaan dengan itu, telah mengudara kelompok paramotor yang terbang di atas pengunjung sehingga acara pun semakin meriah.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama dalam keterangannya mengatakan, “kegiatan ini sebagai wujud pertanggujawaban TNI kepada masyarakat, kegiatan ini sebagai indikator kinerja personel TNI yang siap dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas serta sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat berpikir dan mendukung tentang pertahanan,” ungkapnya kepada awak media pagi ini.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada pameran Alutsista di Lanud Atang Sendjaja ini antara lain penampilan drumband Pusdikzi, pencak silat, Padjajaran Cimande, Joy Flight, dan dilanjutkan dengan Joy Ride kendaraan tempur, dimana Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Ewin B. Utama bersama dengan para pelajar dan warga mengelilingi Shelter Skadron Udara Lanud Atang Sendjaja dengan menggunakan ranpur Tank Leopard dari Batalyon Kavaleri 1 Kostrad.

Perlengkapan militer yang digelar pada pameran alutsista ini antara lain pesawat helikoper dari Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, tank Leopard dari Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Jihandak dari Pusat Pendididkan Zeni (Pusdikzi) Bogor, Astros II MK-6 AV-LMU dari Batalyon Armed 10 Kostrad Bogor, dan Anoa 6×6 Tipe APC (Armored Personnel Carrier).

Lanud Atang Sendjaja pun menjadi ramai dengan pengunjung yang datang dari berbagai wilayah untuk menyaksikan pameran tersebut.

Kegiatan pameran berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 6 Oktober 2018 di Lanud Atang Sendjaja dilanjutkan pada tanggal 7 Oktober 2018 di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*