Aktivis Ormas BBRP Galang Dana Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Sulteng

Anggota ormas BBRP saat menggalang dana bantuan korban gempa Sulteng di Bogor, Sabtu 6/10 (dok. KM)
Anggota ormas BBRP saat menggalang dana bantuan korban gempa Sulteng di Bogor, Sabtu 6/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bencana gempa yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah, ikut menggerakkan salah satu ormas di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang merasa prihatin danterdorong untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan bagi korban gempa.

“Kami Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) ikut peduli terhadap saudara-saudara sesama anak bangsa, untuk itu saya menggerakkan anggota untuk menggalang dana sebanyak-banyaknya dalam waktu 7-8 hari ke depan,” ungkap Arsyid, ketua zona 4 BBRP Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10).

“Alhamdulillah hari pertama dana terkumpul Rp2 juta lebih yang sudah terkumpul, Insya Allah kami berusaha agar dapat membantu korban bencana di Palu Sulawesi Tengah,” tambahnya usai penggalangan dana di kawasan Tamansari, Kabupaten bogor.

“Ini merupakan inisiatif saya sendiri sebagai ketua zona 4 Kabupaten Bogor, dan sudah koordinasi dengan ketua umum Bapak Atma Wirya. Untuk penyaluran bantuannya sendiri sudah dibentuk pengurus yang akan mengatur kemana bantuan tersebut disalurkan,” jelasnya.

Sementara itu, penasehat BBRP Ape Sapei mengatakan, di samping uang juga ada pakaian-pakaian atau selimut yang masih layak pakai yang dikumpulkan dan dikirim ke sauadara-saudara yang terkena musibah.

“Saya secara pribadi sangat prihatin dengan bencana yang dialami dan ikut merasakan seperti apa yang di rasakan saudara-saudara di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dan kita lihat sendiri situasi di sana hancur lebur,” tutupnya.

Reporter: Budi, Deva, marno
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*