Bang Japar Depok Gelar Tabligh Akbar Galang Donasi Untuk Lombok dan Palu

Para penceramah yang hadir dalam Tabligh Akbar Bang Japar Depok bertajuk
Para penceramah yang hadir dalam Tabligh Akbar Bang Japar Depok bertajuk "Bangkitkan Lombok dan Palu", Sabtu 6/10 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komando Wilayah (Komwil) Depok kembali menggelar aksi sosial dalam rangka menggalang donasi untuk korban bencana alam di Lombok dan Palu. Aksi kali ini dilakukan dengan menggelar kegiatan Tabligh Akbar yang juga dihadiri oleh Kapolsek, Camat, juga Danramil setempat di halaman Masjid Al-Istiqomah, Sukmajaya, Depok, Sabtu 6/10.

Menurut Umi Yani, sapaan akrab Danwil Bang Japar Depok, pelaksanaan tabligh akbar yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial Bang Japar Depok yang sudah dilakukan sebelumnya, yakni sejak awal terjadi gempa Lombok. “Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian Bang Japar terhadap warga masyarakat yang terkena musibah bencana gempa Lombok dan tsunami Palu,” jelasnya kepada kupasmerdeka.com (6/10).

Tabligh akbar ini mengangkat tema “Bersama Bangkitkan Lombok dan Palu” dan menghadirkan sejumlah dai kondang seperti Habib Bahar Bin Smith, Gus Nur, Habib Ridho Al Gardi, Ustad Ila Buya Fatih, dan Ustad Saleh Al Banjari.

KupasMerdeka.com Berita Depok

Penceramah Gus Nur dan panitia usai acara Tabligh Akbar Bang Japar Depok, Sabtu 6/10/2018 (dok. KM)

Ummi Yani juga mengungkapkan bahwa aksi peduli untuk Lombok sendiri sudah mulai dilakukan sejak awal terjadinya bencana dan pihaknya telah menurunkan tim pada tanggal 3-9 September 2018 lalu. Menurutnya, total bantuan dana yang sudah disalurkan sejak awal sudah sekitar Rp100 juta plus 3 ton logistik berupa pakaian baru dan layak pakai, terpal, dan lainnya.

“Ini harus ada kerjasama berkelanjutan dari semua pihak, jangan hanya di awal-awal saja kita peduli, karena saudara kita masih membutuhkan banyak sekali bantuan baik dalam bentuk materi dan non materi, dan Insya Allah setelah tabligh akbar ini, Bang Japar Depok akan kembali lagi dengan membawa bantuan yang sedang terus kami galang untuk saudara-saudara kita di Lombok dan Palu,” jelasnya lagi.

“Semoga ke depan Bang Japar Depok semakin dikenal dan lebih eksis lagi, terutama dalam mengadvokasi orang yang termarjinalkan, dan semoga ke depan Bang Japar Depok dapat lebih berjaya terutama dalam hal sosial kemanusiaan,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*