Tanam Pohon di Margajaya, GTP Ingin Bentuk Kerjasama dengan Kelompok Wanita Tani

Giat Tanam Pohon GTP ke-191 di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 7/10/2018 (dok. KM)
Giat Tanam Pohon GTP ke-191 di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 7/10/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Penggiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) menggelar tanam pohon ke-191 di RT 01 RW 06 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (07/10/2018). Antusias warga sekitar serta turut sertanya Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Margajaya menambah meriah dan keceriaan giat tanam pohon ini.

“Selain bersama masyarakat, giat tanam pohon di Margajaya ini juga diikuti oleh komunitas, yaitu KWT, komunitas yang memiliki program yang sangat mirip dengan GTP,” ungkap Inisiator GTP Heri Cahyono kepada awak media pagi ini.

“Bersama masyarakat dan juga kelompok-kelompok atau komunitas yang ada di Kota Bogor khususnya menjadi kekuatan sebenarnya dalam membangun kesadaran lingkungan ini.”

“Di Kota Bogor sangat banyak komunitas yang memprogramkan dirinya untuk aktif mengolah lingkungan, seperti KWT ini yang mengelola lahan sayuran di lingkungannya. KWT sendiri tersebar diseluruh Kelurahan di Kota Bogor,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Advertisement

“Artinya giat KWT sangat bersentuhan dengan lingkungan, semangat dan motivasinya sama dengan GTP. Sedikit yang membedakan KWT fokus pada penanaman sayur-sayuran sedangkan GTP fokus pada tanaman buah-buahan,” tutur Heri yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

Kedepan, lanjut Heri, “kita akan lakukan semacam koordinasi dan kerjasama juga, semoga para KWT-KWT ini bisa terlibat giat GTP di setiap Kelurahan. Kalau sebelumnya kan mereka meleburkan di acara Kelurahan sekarang kita fokuskan di KWT ini,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: