Resmikan “Jogging Track” Lapangan Sempur, Bima Arya: “3 Tahun Lagi Semua Kecamatan Akan Miliki Fasilitas Seperti Ini”

Walikota Bogor dan jajaran muspida bersama warga Kota Bogor saat peresmian jogging track Lapangan Sempur, Sabtu 27/10/2018 (dok. KM)
Walikota Bogor dan jajaran muspida bersama warga Kota Bogor saat peresmian jogging track Lapangan Sempur, Sabtu 27/10/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM)Jogging track di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, diresmikan Walikota Bogor Bima Arya. Peresmian tersebut dihadiri jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor, komunitas lari se-Kota Bogor serta ribuan masyarakat yang berpartisipasi, Sabtu 27/10.

Jogging track ini sebetulnya dari awal sudah menjadi satu paket perencanaan revitalisasi Lapangan Sempur, hanya tahun lalu belum masuk anggarannya maka disusulkan tahun ini, Alhamdulillah selesai,” ungkap Bima Arya kepada awak media.

Walikota Bogor itu juga berharap dengan adanya jalur olahraga itu, dapat membantu dalam pembinaan atlit-atlit berprestasi.

“Jogging track ini bukan saja mampu memuaskan dahaga warga Kota Bogor yang sekarang senang berlari, tetapi juga targetnya muncul pelari seperti Zohri, yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara dari Kota Bogor. Ya dengan munculnya Zohri baru dari Kota Bogor, karena kita ingin Bogor ini menjadi salah satu Kota dimana atletik khususnya lari menjadi primadona,” sambung Bima.

“Untuk biaya perawatan Jogging Track

Advertisement
ini, seluruhnya masuk anggaran yang dialokasikan untuk perawatan Taman Sempur, setiap bulannya kurang lebih Rp30 juta,” terangnya.

Menurut Bima, kualitas jogging track ini untuk lari “sangat ideal”, bahannya empuk tidak berdebu, tidak becek dan meminimalisir kemungkinan cidera. “Selama ini kan pasir itu bisa membuat terpeleset, tergelincir,” tuturnya.

Kedepannya, lanjut Bima, Insya Allah sesuai dengan janji kampanye, yaitu satu Kecamatan satu tempat olahraga seperti ini. “Kita akan bangun di 6 Kecamatan, jadi warga yang lain tidak usah jauh-jauh ke Sempur karena di setiap Kecamatan akan kita bangun fasilitas seperti ini,” jelas Bima.

“Ya pembangunannya bertahap, paling tidak 3 tahun ke depan semua punya fasilitas olahraga seperti ini, dengan kualitas lapangan dan juga jogging track, mungkin nanti tengahnya bisa dijadikan lapangan bola, jadi lapangan bola dan jogging track itu targetnya, setiap Kecamatan di Kota Bogor itu satu,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: