PPP Kota Bogor Gelar Bimtek Bagi Para Caleg

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin saat diwawancarai awak media, Minggu 7/10/2018 (dok. KM)
Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin saat diwawancarai awak media, Minggu 7/10/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi dan bimbingan teknis bagi calon anggota legislatif di Hotel Onih Kota Bogor, Minggu 07/10/2018.

Acara tersebut dihadiri KPUD Kota Bogor, Bawaslu Kota Bogor, Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin serta puluhan calon anggota legislatif baik di DPRD Kota, Provinsi dan DPR RI, jajaran PAC serta tidak ketinggalan ratusan kader PPP se-Kota Bogor.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan bahwa kegiatan ini dalam misi untuk “terus memperjuangkan” PPP di Kota Bogor khususnya. Ia menambahkan bahwa PPP menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Bogor.

“Untuk itu kita hadirkan narasumber dari KPUD Kota Bogor yang akan memberikan pemahaman mengenai aturan-aturan serta bagaimana sistem penghitungan suara. Kedua dari pihak Bawaslu untuk memaparkan tentang aturan-aturan dan tata cara kampanye, penggunaan atribut serta juga memberikan informasi mana yang boleh dilakukan dan mana yang dilarang dalam proses pemilihan nantinya,” jelas Zaenul.

“Hampir 50% calon legislatif kita adalah orang-orang atau kader yang baru, jadi pemahaman aturan-aturan yang berlaku lebih diperdalam dalam bimtek ini. Dan yang terakhir dari DPW PPP sendiri yang akan memberikan arahan serta strategi untuk berkompetisi nantinya,” ujar Zainul.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Ade Munawaroh Yasin mengatakan, “PPP adalah partai yang wajib dan patut diperhitungkan dalam kancah Pileg dan Pilpres 2019 nanti.”

“Apalagi kita sudah berkoalisi dengan calon pasangan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Maka siapapun harus taat dan patuh dalam keputusan partai yang sudah menaungi kita semuanya,” ungkap Ade yang juga sebagai Bupati Bogor terpilih.

Kata Ade, menjadi kader partai harus “ramah dan sopan” kepada orang lain. “Kota Bogor harus reformis. Hindari perselisihan dan perseteruan dalam intern sendiri, mari kita perjuangkan apa yang sudah diniatkan khusus bagi seluruh caleg-caleg dari kader PPP yang sudah memegang 3 pilar yaitu integritas, kapasitas dan loyalitas,” bebernya.

Sementara itu calon anggota legislatif Dapil 2 Kota Bogor Utara Bambang Rasiantoro mengapresiasi kegiatan bimtek tersebut.” Ya sebagai kader partai yang akan berkompetisi di pileg 2019 mendatang, saya sangat mengapresiasi sekali dengan diadakannya Rakorcab dan Bimtek ini.”

“Ya bagi seluruh kader PPP yang akan berjuang dan bertarung di perhelatan Pileg 2019 nanti, tentunya akan mendapatkan suatu wawasan yang baru. Dan diajarkan bagaimana membuat strategi-strategi yang gemilang dengan cara-cara strategis yang sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*