Pengawas Proyek Jalan Akses PLTU 3 Babel Klaim Sudah Layangkan Surat Pemberitahuan Kepada Instansi Terkait

Plang proyek di lokasi pengerjaan jalan akses PLTU 3 Babel (dok. KM)
Plang proyek di lokasi pengerjaan jalan akses PLTU 3 Babel (dok. KM)

BANGKA (KM) – Ternyata proyek pekerjaan jalan akses PLTU 3 Babel di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, menelan dana sebesar hampir Rp3 milyar. Informasi itu tercantum pada papan plang proyek yang baru saja dipasang setelah beberapa kali diberitakan oleh KM.

Pantauan KM di lokasi pekerjaan proyek, tertera bahwa penyedia pekerjaannya adalah PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatera.

Pekerjaan peningkatan jalan tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp2.999.901.395 dengan sumber dana APLN (Anggaran Perusahaan Listrik Negara) tahun 2018, yang dikerjakan oleh perusahaan “Mulia-Bisetta, JO”.

Advertisement

Ketika dimintai keterangan pada Selasa 23/10, Hakim, yang mengaku sebagai Direksi Pekerjaan jalan akses PLTU 3 Babel, mengklaim pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada instansi terkait.

“Pekerjaan itu saya yang mengawasinya pak, untuk surat pemberitahuan ke instansi terkait baik itu pihak Desa Air Anyir maupun ke Dinas PU Pemerintah Kabupaten Bangka, sudah kita layangkan,” ujar Hakim.

Mengenai pekerjaan pemasangan talud jalan yang diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi teknik pekerjaan, Hakim enggan memberi keterangan merinci.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: