GTP Gandeng “Run for Indonesia” Tanam Pohon di Kompleks IPB Loji

Giat Tanam Pohon GTP ke-192 di Jl Komplek IPB Perumahan Budi Asri, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 21/10/2018 (dok. KM)
Giat Tanam Pohon GTP ke-192 di Jl Komplek IPB Perumahan Budi Asri, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 21/10/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Gerakan Tanam Pohon (GTP) menggelar kegiatan tanam pohon di Jl Komplek IPB Perumahan Budi Asri, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 21/10/2018.

“Giat tanam pohon kali ini, GTP bekerjasama dengan Run For Indonesia (RFI). Dalam menyebarkan kesadaran lingkungan GTP akan terus mengajak setiap komunitas-komunitas untuk sama-sama membangun kepedulian kita terhadap lingkungan, khususnya di Kota Bogor,” ungkap Inisiator GTP Heri Cahyono kepada awak media.

“RFI sendiri komunitas olahraga lari yang pada prinsipnya membangun kesehatan bagi masyarakat. Jadi ini menjadi silaturahmi yang baik antara FRI dan GTP untuk ke depan bersama membangun masyarakat yang sehat dan peduli lingkungan alam sekitar,” sambung Heri.

Advertisement

“Hari ini pun terbukti, untuk pertama kalinya kita bersama menanam pohon dari rumah ke rumah di perumahan ini, ada sekitar 20 KK warga di sini. Kita menanam 16 pohon yang sesuai dengan permintaan warga,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua RFI Bogor Arbi Nata Kusuma mengatakan bahwa giat tanam pohon bisa menjadi “investasi” dengan menciptakan lingkungan yang sejuk dan nyaman.

“Jadi ini sangat sejalan dengan RFI karena dalam berlari butuh suasana yang nyaman dan udara yang sejuk dari hasil tanam pohon ini,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: