Eks Wagub Jawa Tengah Jadi Caleg DPR, Tidak Khawatir Terhadap Banyaknya Caleg Muda

Heru Sudjatmoko dan Moch Ichwan dalam rapat terbatas tim relawan PDI Perjuangan di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, 28/10/2018
Heru Sudjatmoko dan Moch Ichwan dalam rapat terbatas tim relawan PDI Perjuangan di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, 28/10/2018

KEBUMEN (KM) – Rapat kerja relawan dan tim sukses calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan, Heru Sudjatmoko dan Moch. Ichwan berlangsung di Gedung Olah Raga Demangsari, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Minggu, 28/10. Rapat terbatas ini dihadiri oleh ratusan relawan yang siap mendukung dan memenangkan partai PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum 2019. Hadir pula perwakilan dari Panwaslu, Bawaslu, Polsek dan Polres setempat.

Heru Sudjatmoko mengatakan jika terpilih menjadi anggota DPR akan memberi “kontribusi sebaik mungkin”. Heru akan maju sebagai calon legislatif dari PDIP daerah pemilihan Jawa Tengah 7 yang meliputi Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

“Kami tentu akan memberikan kontribusi sebaik mungkin. Misalnya mengenai bagaimana menyusun anggaran negara. Kami juga harus menyarankan kepada pemerintah sesuai dengan tugas kami. Jadi karena kami wakil rakyat jadi kalau sukses ya suksesnya rakyat,” kata mantan Bupati Purbalingga itu.

“Dalam hal politik kita harus sabar kan ada waktunya ganti, nanti juga ganti. Dan rakyat yang memilih. Kita juga tidak khawatir dengan banyaknya caleg yang muda. Dan kami menghimbau agar rakyat yang diberi kehormatan untuk memilih agar menggunakan hak pilihnya,” lanjut mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2013- 2018.

Sementara Moch. Ichwan yang maju sebagai calon legislatif dari PDI Perjuangan akan bersaing dengan 10 rekan dari partainya untuk daerah pemilihan Jawa Tengah 10.

“Kami mohon doa dan dukungannya untuk mewakili rakyat. Bukan hanya dukungannya saja karena dukungan saja kami tidak bisa mewakili artinya ya pada waktu pemilihan ya pilih atau coblos kami,” tuturnya.

Salah satu perwakilan tim relawan, Riono mengaku sangat antusias mendukung calon tersebut. “Kami yakin Pak Heru dan Pak Ichwan bisa mewakili kami untuk menjadi dewan nanti karena visi misinya yang sesuai dengan keinginan kami,” terangnya.

Kehadiran pengawas pemilu dalam rapat tersebut untuk memastikan tidak ada pelanggaran pada saat kampanye maupun rapat dengan tim sukses atau relawannya.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*