Bupati Padang Lawas Lantik dan Kukuhkan Pengurus PNNB Eks Barteng Periode 2018-2020

PADANG LAWAS, SUMATERA UTARA (KM) – Pasca pertemuan Naposo Nauli Bulung daerah eks Barumun Tengah (Barteng) pada 13 Mei 2018 lalu, Bupati Padang Lawas, Tongku Sutan Oloan Harahap, secara resmi melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Perhimpunan Naposo Nauli Bulung Barumun Tengah (PNNB Barteng) pada hari Sabtu 20/10 di lapangan merdeka Kantor Camat Barumun Tengah.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 300 orang perwakilan dari berbagai elemen, baik dari pemerintah, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, adat, dan mahasiswa.

Acara dimulai pada pukul 14.15 WIB tatkala Bupati beserta rombongan tiba di area acara, langsung disambut oleh para Camat yang hadir yaitu Markiah Hasibuan, Mohd Leilan Daulay, Pemonoran Siregar dan Sarwedi Hasibuan. Selain Camat, juga hadir perwakilan Danramil, Polsek Barteng AKP Amir Faisal, anggota DPRD Padang Lawas Dapil III Baharuddin Daulay, perwakilan KNPI Basyir Hasibuan, dan para kepala desa setempat.

Rangkaian acara diawali dengan menampilkan beberapa tarian adat, penyampaian tata tertib acara, pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ketua MUI Fachri Harahap, dan beberapa sambutan.

Ketua Umum PNNB, Parulian H Siregar, dalam sambutannya meminta agar para Naposo Nauli Bulung yang dilantik nantinya benar-benar menjalankan apa yang di harapkan.

Advertisement

Sementara itu Perwira Penghubung Persiapan Polres Kabupaten Padang Lawas, Kompol Kuto Paruhuman Pulungan, dalam sambutannya meminta agar PNNB bisa bersinergi dengan pihaknya saat Polres Padang Lawas diresmikan nanti. “Saya bangga baru di sini dibentuk persatuan PNNB dan bersama kita membasmi narkoba yang sangat berbahaya itu,” ujar Kompol Kuto.

Di penghujung acara, Bupati Padang Lawas yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina PNNB Eks Barteng, Tongku Sutan Oloan Harahap, menyampaikan apresiasinya terhadap pihak-pihak yang mensukseskan pembentukan organisasi itu. “Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berhasil mencetuskan ide cemerlang ini yaitu Timbul Pulungan, Parulian H Siregar, Akub Humala Harahap, Tongku Hasibuan, dan Mahodum Hasibuan sehingga saya sangat yakin visi-misinya akan lebih cepat tercapai yaitu Padang Lawas bercahaya dengan dukungan dari para PNNB,” terang Bupati.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan para pendiri/penggagas PNNB Eks Barteng ini bisa dilaksanakan oleh para pengurus yang telah dilantik,” harapnya.

Acara tersebut dilanjutkan menuju makan malam bersama di rumah dinas Camat Barumun Tengah.

Reporter: Pulungan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: