34 Pemuda Perwakilan Provinsi Se-Indonesia Bacakan Ikrar Sumpah Pemuda Dihadapan Bupati Lombok Barat

(dok. KM)
(dok. KM)

LOMBOK BARAT (KM) – Sebanyak 34 pemuda-pemudi mewakili semua Provinsi se-Indonesia, Senin 29/10 secara bersama-sama mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda yang diucapkan di hadapan Bupati Lombok Barat (Lobar), Fauzan Khalid. Pembacaan ikrar lengkap dengan mengenakan busana khas dari masing masing daerah.

Pembacaan ikrar yang dilakukan oleh 34 pemuda tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan apel bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 yang digelar di lapangan Patut Patuh Patju Giri Menang Gerung, Lombok Barat.

Pengucapan ikrar dipandu oleh perwakilan dari Lombok Barat (NTB), yaitu Kusnanda dan Nita di depan podium tempat Bupati berdiri. Isi dari ikrar tersebut adalah yang tertera dalam Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, yaitu berjanji bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

Advertisement

Usai pembacaan ikrar sumpah pemuda, acara dilanjutkan dengan menggelar foto bersama bupati Fauzan Khalid, pimpinan SKPD, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat. Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk berselfie ria di komplek dan Aula Bencingah.

Bertindak sebagai pembina upacara bendera tersebut yaitu Bupati Lobar, sebagai Komandan Upacara, diwakili dari unsur Purna Paskibraka Indonesia-Lombok Barat (PPI-Lobar), Reka Anggara Syaputra, dan petugas pembaca pembukaan UUD 1945, juga dilakukan dari unsur PPI Lobar, Asikin Sulta.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: