Disperindag Kota Bogor Pertemukan Pengusaha Bogor dengan Atase Perdagangan 3 Negara

Forum Bisnis Antara pengusaha eksportir dan calon eksportir Kota Bogor (dok. KM)
Forum Bisnis Antara pengusaha eksportir dan calon eksportir Kota Bogor, Selasa 30/10/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Achsin Prasetyo membuka acara forum bisnis antara pengusaha eksportir dan calon ekportir Kota Bogor dengan atase perdagangan Manila, Indonesia Trade Promotional Centre (ITPC) Korea Selatan dan ITPC Dubai di Hotel Permata, Jalan Pajajaran, Selasa 30/10.

“Forum ini hasil dari koordinasi kerjasama dengan Kementerian Perdagangan yang mana kita ingin mendulang ekspor yang ada di Kota Bogor lebih maju, berkembang dan juga memperhatikan informasi yang ada di Kementerian Perdagangan,” ungkap Achsin di sela acara kepada awak media.

“Jadi nanti kita sedikit mengerucutkan, negara mana yang harus kita ekspor dan apa yang bisa diekspor. Untuk Kota Bogor itu sifatnya kuliner, makanan-makanan yang bisa di paketkan dengan standar-standar yang bisa diterima secara internasional,” terang Achsin.

“Tujuan utama kita untuk mempertemukan para calon eksportir dan [pengusaha] eksportir, dengan atase di luar negeri, nanti mereka akan mendapatkan informasi peluang pasar di sana bagaimana, regulasi di sana bagaimana, dan diberikan pengarahan juga komunikasi dengan Bayer yang ada di sana, kebutuhan apa yang akan dikirim ke sana,” tuturnya.

Advertisement

Di tempat yang sama Kepala Bidang Promosi Kemitraan dan Perdagangan Jasa Disperindag Kota Bogor Dewi Kurniasari mengatakan, “Ini sebuah acara forum bisnis antara calon eksportir dengan wakil perdagangan yang berada di luar negeri dari Filipina, UEA, dan Korea Selatan.”

“Disperindag mempunyai poksi untuk pengembangan ekspor di Kota Bogor. Kami memfasilitasi mereka dari hulu ke hilir, antara lain melaksanakan pelatihan pendidikan, melaksanakan pengembangan, desain produk, kerjasama dengan Kemendag, jadi mendatangkan desain produk dan menciptakan TEI produk yang dimintai oleh bangsa luar,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: