“3 Pilar” Kabupaten Bogor Perkuat Sinergi untuk Lawan Radikalisme dan Peredaran Narkoba

Kegiatan
Kegiatan "Penguatan Sinergitas 3 Pilar" di Gedung Serbaguna Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Rabu 24/10 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bupati Bogor mengadakan kegiatan “Penguatan Sinergitas 3 Pilar” yang melibatkan unsur TNI (Babinsa), Polri (Bhabinkamtibmas) dan Pemda (lurah, petugas puskesmas) di Kabupaten Bogor dengan tema acara “Desa Bersinar” (bersih narkoba), Rabu 24/10.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemda Bogor, Jl. Tegar Beriman dengan 1.200 peserta.

Acara dibuka oleh Bupati Bogor Nurhayanti, dilanjutkan dengan sambutan dan paparan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang membahas tentang penangkalan gerakan radikalisme serta optimalisasi pelaksanaan program pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Danrem 061/Suryakancana Kol. Inf. Mohammad Hasan yang membahas tentang bahaya narkotika dan menyatakan bahwa jajaran TNI, khususnya Babinsa, akan siap mencegah peredaran narkoba demi stabilitas keamanan NKRI.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan terampil para petugas di tingkat pedesaan dengan menjadikan 3 Pilar di tingkat desa sebagai perpanjangan tangan dalam kegiatan Preemtif, preventif (deteksi dini) menekan peredaran narkoba dan mencegah bahaya radikalisme yang berujung pada gerakan terorisme.

Advertisement

“Kegiatan Terpadu antara BNNP (Badan Narkotik Provinsi) kemudian pemerintah daerah, Kepolisian, dan dari Kodam. Yaitu kita kenal dengan 3 (Tiga) Pilar Plus Terdiri dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Plus Puskesmas. Jadi yang pertama dari BNN menyampaikan tentang Sosialisasi Bahaya Narkoba, Kemudian memberikan buku panduan yang harapannya diteruskan (disampaikan) kepada masyarakat di desanya masing – masing. Sehingga Masyarakat kita khususnya di kabupaten bogor bisa terbebas dari bahaya narkoba. Sekaligus apabila ada informasi yang berkaitan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkoba juga dapat dilaporkan secara cepat sehingga bisa diambil tindakan selanjutnya.” Tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat diwawancarai awak media.

Repoter: Ayub, Humas Polres Bogor
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: