Kemenkes Sosialisasikan “Bulan Eliminasi Kaki Gajah” di Tenjo

Sosialisasi BELKAGA di Tenjo, Bogor, Kamis 27/9/2018 (dok. KM)
Sosialisasi BELKAGA di Tenjo, Bogor, Kamis 27/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia akan melaksanakan program pencegahan penyakit kaki gajah (filariasis) sepanjang bulan Oktober 2018 mendatang, yakni “Bulan Eliminasi Kaki Gajah” (BELKAGA) dimana warga akan diberikan obat gratis di tiap fasilitas kesehatan tingkat desa dan kecamatan di seluruh Indonesia.

Sosialisasi BELKAGA di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor kemarin 27/9 dihadiri oleh jajaran pemdes Desa Babakan dan Bojong, di Kantor Desa Babakan.

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Babakan Suwardi, Sekdes Ajis Mustofa, Camat Tenjo Asnan, Kepala Puskesmas Pasar Rebo Drg. Dian Sulastri, Ketua TP PKK Kecamatan Tenjo Yeni Sri, Kordinator Bidan Desa Iis Rosita, Kades Bojong Iwan Setiawan dan para bidan desa.

Dalam kesempatan tersebut Drg. Dian Sulastri berharap agar warga segera datang ke setiap Posko Kesehatan untuk diberikan obat pencegah kaki gajah tersebut.

“Marilah kita semua bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terkena penyakit lainnya serta menjaga pola hidup dengan berolahraga agar selalu sehat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” tambahnya.

Reporter: Abdul
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*