Polres Bogor Bekuk Komplotan Curanmor dan Penadah, Spesialis Pencuri Motor Waktu Subuh

Polres Bogor mengungkap kasus pencurian kendaraan dan para penadah, Jumat 28/9/2018 (dok. KM)
Polres Bogor mengungkap kasus pencurian kendaraan dan para penadah, Jumat 28/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polres Bogor mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan para penadah barang hasil curanmor yang terjadi di wilayah hukumnya kemarin, 28/9. Dua orang pelaku curanmor berinisial H (39) dan ASR (38) dan empat orang penadah berinisial D (28), Z (46), AC (39) dan S (37), telah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bogor, pada hari Jumat (21/9/2018) pukul 03.00 WIB.

“Berdasarkan hasil penyelidikan pelaku melakukan pencurian kendaraan bermotor tersebut di 34 TKP di wilayah hukum Polres Bogor,” demikian dikatakan Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky saat konferensi pers dengan awak media di Mako Polres Bogor kemarin.

“Modus operandi pelaku melakukan pencurian spesialis waktu subuh dan sepeda motor yang diparkir di garasi/pekarangan rumah,” ungkap Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP Beni Cahyadi.

“Barang bukti yang diamankan yaitu 1 unit sepeda motor Honda Vario Techno warna Hitam (disita dari pelaku ASR), 1 unit sepeda motor Honda Beat warna Biru Putih (Disita dari pelaku H), 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih (disita dari pelaku H), 1 unit sepeda motor Honda vario warna hitam (disita dari pelaku ASR), 1 unit sepeda motor Honda beat warna hitam (disita dari pelaku ASR), 1 unit sepeda motor Honda beat warna putih (disita dari pelaku ASR), 1 unit sepeda motor Honda vario warna hitam (disita dari pelaku H), 1 unit sepeda motor scoopy warna putih merah (disita dari D),” bebernya.

Masih kata Kapolres Bogor, pihaknya juga menyita 15 buah mata kunci letter T, 1 buah obeng plus, 7 kunci kontak, 6 buah gembok, 1 buah STNK R2 merk Honda Vario an. Iim Ibrahim dan 4 gagang leter T. “Pelaku Curanmor dikenakan Pasal 363 KUHP dan Penadah dikenakan Pasal 480 KUHP,” pungkasnya.

Reporter: Ayub/Humas Polres Bogor
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*