Siswa SDN Citayam 3 Belajar Berbagi Bersama Anak-anak Yatim

Pemberian santunan kepada siswa yatim di SDN 03 Citayam, Bojonggede, Bogor (dok. KM)
Pemberian santunan kepada siswa yatim di SDN 03 Citayam, Bojonggede, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – SDN Citayam 03, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede pada Jumat pagi 21/9 memberikan santunan kepada 22 siswa dan siswi yatim, bertepatan dengan peringatan “Hari Anak Yatim”, yaitu 10 Muharram 1440 H.

Kepala sekolah Abdul Sukur menjelaskan bahwa kegiatan ini “murni inisiatif dan gagasan orang tua siswa melalui komite dan pelaksananya pun orang tua bersama komite, pihak sekolah hanya memfasilitasi tempat.”

“Kami pihak sekolah tidak ingin selalu disalahkan atas semua kegiatan yang berhubungan dengan sosial atau sumbangan, makanya kami serahkan seluruhnya kepada orang tua siswa melalui rapat komite,” ujar Abdul Sukur.

Ratna Triani, ketua komite sekolah, juga menjelaskan bahwa kegiatan santunan sudah menjadi agenda tahunan di sekolah. “Makanya kegiatan seperti ini kami laksanakan sebagai media pembelajaran siswa untuk menanamkan rasa peduli pada sesama.”

“Dana santunan kami peroleh dari sodaqoh orang tua siswa yang peduli dan bukan paksaan, kalo ada orang tua yang keberatan kami tidak paksakan, sementara sekolah tidak kami libatkan dalam pengumpulan dana melainkan hanya memfasilitasi tempat dan siswa yatimnya,” pungkas Ratna.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*