“Hari Anak Yatim”, SMPN 2 Bojonggede Santuni Puluhan Siswa Yatim dan Dhuafa

Guru pembina OSIS di SMPN 2 Bojonggede saat pemberian santunan dan sembako kepada siswa yatim dan dhuafa, Jumat 21/9 pagi (dok. KM)
Guru pembina OSIS di SMPN 2 Bojonggede saat pemberian santunan dan sembako kepada siswa yatim dan dhuafa, Jumat 21/9 pagi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Guru-guru dan siswa SMPN 2 Bojonggede memberikan santunan kepada 53 siswa yatim dan 28 siswa dhuafa bertepatan dengan peringatan “Hari Anak Yatim”, yaitu 10 Muharram dalam kalendar Hijriyah, Jumat 21/9 pagi.

Nasrudin, bersama guru pembina lainnya Era Erlinda, Hikmah Kurnia, Subhan dan Muslim, menerangkan bahwa santunan ini diberikan sebagai “wujud kepedulian kepada anak-anak yatim dan piatu yang nasibnya kurang beruntung, sehingga bisa mengurangi beban kepedihan yang diderita mereka, sedangkan kegiatan bakti sosial berupa paket sembako juga diberikan kepada siswa yatim dan dhuafa.”

Lebih jauh dijelaskan bahwa kegiatan santunan sudah menjadi agenda tahunan di SMPN 2 Bojonggede. Kegiatan seperti ini untuk menanamkan rasa peduli sesama dalam diri para siswa.

Dana santunan diperoleh dari sodaqoh siswa, staf TU dan guru seminggu sekali yang telah berjalan sejak lama. Kegiatan tersebut dilanjut dengan aneka lomba islami seperti lomba azan, tahfiz, cepat tepat, kaligrafi dan nasyid.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*