Sekitar 5.000 Balita Meriahkan Gebyar PAUD Kota Bogor

Walikota Bogor Bima Arya di Gebyar PAUD Kota Bogor, Rabu 19/9/2018 (dok. KM)
Walikota Bogor Bima Arya di Gebyar PAUD Kota Bogor, Rabu 19/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sekitar 5 ribu anak balita memeriahkan “Gebyar PAUD Kota Bogor” yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor di bawah komando Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin bersama jajarannya di lapangan Softball GOR Pajajaran, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 19/9/2018.

Acara tersebut menjadi ajang unjuk gigi bagi 5 ribuan anak-anak PAUD yang lucu dan menggemaskan dalam menampilkan kebolehannya. Di barisan belakang sebelah barat lapangan terdapat pula stand-stand Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang diikuti tidak kurang dari 32 perwakilan PKBM dari setiap kecamatan di Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya bersama istri Yane Ardian yang juga sebagai Bunda PAUD Kota Bogor turut hadir untuk membuka gebyar tersebut didampingi Kadisdik Fahrudin beserta istri. Usai buka acara, seluruh tamu undangan melihat beberapa stand pameran di area lapangan, dan sesekali berfoto bersama dengan para pengunjung lainnya di setiap stand pameran, bahkan Kadisdik beserta istri turut bernyanyi mendampingi Bunda PAUD launching perdana lagu PAUD Kota Bogor ciptaan Pak Senyum.

Advertisement

Selain acara bagi anak PAUD, gelaran tersebut juga memperlihatkan acara lomba mewarnai yang unik. Bagi kalangan anak-anak tentunya hal biasa, namun menjadi luar biasa ketika peserta lomba adalah para lanjut usia (lansia) hasil binaan dari beberapa PKBM. Padahal asalnya mereka adalah buta huruf.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdik juga mengungkapkan harapannya bagi kurang lebih 2 ribuan guru honorer PAUD Kota Bogor agar secara merata mendapat tunjangan rutin setiap bulannya sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. “Yang tentunya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemkot Bogor yang saat ini hanya mampu memberikan honor 200 ribuan per bulan kepada seribuan guru dan insya Allah kuota penerima akan terus kami tambah setiap tahunnya,” pungkas Kadisdik.

Reporter: RIO/ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: