Rayakan Tahun Baru Islam, Remaja Masjid “Kancil Mas” Parung Panjang Siapkan Tabligh Akbar dan Santunan Besar bagi Yatim

Aktivis Ikatan remaja masjid
Aktivis Ikatan remaja masjid "Kancil Mas" dari Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ikatan remaja masjid Nurul Amin “Kancil Mas” menggelar tabligh akbar dan santuni anak yatim pada peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Kp. Cilangkap, Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Kamis 20/9.

“Kancil Mas”, atau “Kampung Cilangkap Masjid”, begitulah organisasi remaja masjid ini dinamakan. Ketua Kancil Mas, Khaerul Umam, mengatakan bahwa pada tanggal 23 Septemper mendatang pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan religi dalam memeriahkan tahun baru Islam.

Tablighul Islamiyah, yang akan diisi oleh penceramah-penceramah kondang Ibukota, diantaranya
Narlis Nazar (Ustad Orange), Ustad Akri Patrio dan Qori Ustad Aik Ikhsan Yustiana, dari ponpes Nurul Hidayah,” tuturnya.

“Kami remaja masjid Kancil Mas sudah dua tahun mengelola kegiatan ini, diantaranya mengkoordinir sumbangan dari warga pemuda dan pemudi untuk santunan anak yatim yang ada di wilayah Kampung Cilangkap,” imbuhnya.

“Hingga saat ini selama 9 bulan kami kelola, alhamdulillah sudah terkumpul dana sebesar Rp18.740.000, akan dibagikan ke 32 orang anak yatim masing-masing Rp600.000 setiap orangnya, tidak hanya uang yang dibagikan melainkan ditambah 5 kg beras, 1 dus mie instan, 1 kg gula pasir dan susu,” tambahnya.

“Kami sangat bersyukur kegiatan ini sangat mendapat dukungan dari semua kalangan masyarakat, terutama bapak M. Rodis selaku Kepala Desa Lumpang, beliau sangat support sekali dan berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan di agendakan menjadi kegiatan rutin tahunan, di Desa Lumpang ini,” tegasnya.

Reporter: Hendrawan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*