Bantuan Dana P3K Dari Pemkab Sukabumi Dimanfaatkan Desa Sagaranten untuk Pipanisasi Air Warga

Saluran Pipanisasi di Kp. Cimahi, Sagaranten, Sukabumi (dok. Tar/KM ) 
Saluran Pipanisasi di Kp. Cimahi, Sagaranten, Sukabumi (dok. Tar/KM ) 

SUKABUMI (KM) – Bantuan dana Program Pembangunan Partisipasi Kecamatan (P3K) yang digelontorkan oleh APBD Pemda Sukabumi menjadi strategi untuk mengatasi kekurangan pembangunan tingkat desa yang tidak terliputi oleh alokasi dana desa (DD).

Anggaran dana P3K yang dibagikan oleh Pemda Sukabumi pada tiap desa bervariasi menurut kebutuhan desa yang memerlukan. Di Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, dana tersebut dimanfaatkan untuk membangun pipanisasi senilai Rp109 juta.

Pipanisasi sepanjang 1200m di Kampung Cimahi itu untuk upaya pemasokan aliran air bersih bagi warga di lingkungan Kampung Cimahi.

Menurut Asep, pekerja pipanisasi saluran air di lokasi, pengerjaan lancar sesuai harapan pada jadwal, meski ada kendala dalam memasang pipa sambungan saluran ke sumber air.

“Ada sedikit kendala di dalam pengerjaanya, namun kita semua pekerja akan berusaha mengatasi hambatan tersebut, yaitu, halangan pada ‘Cek Dam’ yang susah menghubungkan pipa saluran karena bebatuan keras, tapi kini sudah ada alternatif untuk mengatasinya,” terang Asep kepada KM, Kamis 27/9.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*