OK OCE Creative Akan Kembangkan Kewirausahaan di Bidang Usaha Kreatif

Diskusi OK OCE Creative di di Epicentrum Kuningan Jakarta, Senin 03/09/2018 (dok. KM)
Diskusi OK OCE Creative di di Epicentrum Kuningan Jakarta, Senin 03/09/2018 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Diskusi terkait program OK OCE Creative (OOC) diadakan antara tim OOC, Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO), serta Ketua Umum Gerbang Jakarta A. Rofiq di Epicentrum Kuningan Jakarta, Senin 03/09/2018.

Ketua Umum PGO Coach Farhan mengatakan, “OK OCE dalam ekosistem gerakan kewirausahaan dengan melibatkan empat unsur di antaranya, masyarakat, komunitas, swasta, dan pemerintah, dalam meluncurkan program-program OK OCE yang variatif disesuaikan dengan jenis usaha dan segmen pasar,” ungkapnya kepada awak media kemarin.

“Empat unsur baik masyarakat, swasta, komunitas dan pemerintah harus saling mendukung dan bersinergi agar tujuan program OK OCE Creative dapat sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Konseptor OK OCE Creative Sri Pujie mengatakan, ”OK OCE Creative bergerak di bidang talenta kreatif yang mencakup entertainment, kuliner dan kerajinan tangan,” jelasnya.

“Kreatif mempunyai jangkauan yang sangat luas dan merupakan hasil dari pemikiran baru untuk menciptakan sesuatu yang menarik, bisa dinikmati dan juga bisa menghasilkan pendapatan,” lanjutnya.

“Untuk itu anggota yang terdaftar dalam OK OCE Creative akan diberikan pelatihan, fasilitas dan juga didampingi untuk mengikuti bazar, pameran atau pengisi acara dalam setiap kegiatan.”

Sri Pujie menuturkan, “dalam program tersebut, akan bekerjasama dengan Juga Rumah Talent (JRT) dan harapan saya semoga perbankan dapat mendukung dan dapat bekerjasama dalam bentuk permodalan untuk mendukung program OOC dalam permodalan.”

“Pola pendampingan yang akan dilaksanakan oleh OOC bergerak di bidang pendampingan bakat kreativitas dari segi entertainment, kuliner, perupa dan profesional, pelukis, penulis, design grafis, ITE, design interior, broadcast, sinematografi dan fotografi. Tidak menutup kemungkinan dengan penyelenggara event lainnya, JRT Foundation sebagai pengisi konten acara serta tenaga ahli dan profesional,” pungkasnya.

Reporter: Heryanto
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*