Defia Rosmaniar Dapat Sambutan Pahlawan di STIE Kesatuan, Diberi Beasiswa S1

Defia saat menerima simbolis beasiswa S1 STIE Kesatuan (dok. KM)
Defia saat menerima simbolis beasiswa S1 STIE Kesatuan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Atlet peraih medali emas cabang olahraga (cabor) taekwondo di Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, disambut bak pahlawan di kampus tempat ia menimba ilmu di Kota Bogor, Selasa (3/9/2018). Senyum Defia terkembang menebar senyum ramah dan menyapa dengan lambaian tangan kepada para mahasiswa yang sudah menunggu sejak pagi di halaman kampus.

Dalam kesempatan itu, Defia menceritakan kesulitan yang harus ia lalui untuk mencapai puncak kesuksesannya pada Asian Games kemarin. Di antaranya larangan dari orang tuanya untuk mempelajari taekwondo.

“Untuk bonus Asian Games buat tabungan mamah dan juga buat tabungan masa depan saya. Awalnya, saya dilarang mengikuti olahraga taekwondo sama mamah soalnya takut Defia kan cewek. Tapi aku harus terus lanjutin dan kuliahnya sampai S1 yang kebetulan STIE mau bantu ya harus maju,” ujar Defia kepada KM siang ini.

“Sebelum kesini aku juga bisa ziarah ke makam ayahku dulu tadi pagi, yang sudah hampir 5 bulan baru bisa pulang ke Bogor,” ucap Defia.

Rektor STIE Kesatuan Bogor Dr. Iriyadi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan beasiswa kepada Defia untuk melanjutkan studinya ke tingkat sarjana. “Kita akan memberikan pendidikan lebih lanjut, sekarang ini kan Defia mengambil D3 program studinya pemasaran, kita akan berikan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang S1,” terangnya.

“Saya anggap Defia itu selain mahasiswa juga sebagai aset bangsa tentunya akan kita support, dalam hal pendidikan kita adakan khusus untuk atlet-atlet dan kita juga akan melakukan hal yang sama untuk mengundang siapapun ada generasi berikutnya yang masih muda silahkan kita akan berikan pendidikan dan juga beasiswa,” tambahnya.

Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo menambahkan bahwa pihaknya akan mengarak Defia dan atlet lainnya asal Kota Bogor untuk keliling kota, dan akan memberi uang saku tambahan bagi atlit yang berhasil mengharumkan Kota Bogor di Asian Games, walau tidak berhasil merebut medali.

“Rencana kita akan arak Defia dan atlet yang 10 orang kemarin untuk mengelilingi Kota Bogor, yang tidak dapat medali nanti ada uang saku untuk mereka beli pulsa. Terus berlatih untuk semua atlet-atlet terutama atlet-atlet kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*