IMB Belum Sah, Satpol PP Kota bogor Hentikan Pembangunan Griya Abdi Cilendek

Pembangunan perumahan Grya Abdi Cilendek, Kota bogor (dok. KM)
Pembangunan perumahan Grya Abdi Cilendek, Kota bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bogor bertindak tegas dengan menghentikan aktifitas pembangunan Griya Abdi Cilendek yang berlokasi di Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah (Kabid Gakda) Satpol PP Kota Bogor Danny Suhendar.

“Ya aktifitas pembangunan Griya Abdi Cilendek sudah kami hentikan. Berdasarkan limpahan, perumahan tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kenyataan perumahan tersebut sudah memiliki 16 IMB dan itu produk yang sah dari DPMPTSP, tapi IMB itu lebih dari 5 unit jelas tidak boleh adanya transaksi sampai Kecamatan, itulah yang Satpol PP tegakkan,” ungkap Danny, Kamis 27/09/2018.

“Jelas lebih dari 5 unit IMB itu tidak boleh hanya transaksi di Kecamatan, walaupun itu sah ditandatangani oleh Camat. Jadi semua aktifitas pembangunan kami hentikan dan memberikan arahan untuk melengkapi segala izin yang ada dalam aturannya,” kata Danny.

Danny menuturkan, “pemilik sudah kami berikan arahan untuk mengurus segera perizinannya, bahkan pengacaranya sudah menemui kami. Kami memberikan arahan untuk mengikuti aturan dan tidak melakukan aktifitas terlebih dahulu, sampai dengan adanya tanda bukti pengurusan IPPT atau Siteplan dari lahan tersebut.”

“Kami tegaskan jika itu belum dipenuhi dan tetap melakukan kegiatan pembangunan, maka kami akan bertindak lebih tegas, bahkan akan kami lakukan penyitaan alat-alat pembangunan yang ada di lokasi,” tegasnya.

Sementara Kuasa Hukum pemilik lahan, Kusnadi, menjelaskan bahwa penghentian tersebut adalah hak dari pihak-pihak terkait. “Ya itu kan kewenangan Satpol PP, bila memang diketemukan ada pelanggaran itu haknya sebagai penegak peraturan daerah,” ungkapnya melalui pesan singkat Kamis 27/9.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*