GTP Tanam Pohon di Asrama Mahasiswa IPB, Ajak Generasi Milenial untuk Peduli Alam

GTP ke 189 Di Asrama Mahasiswa IPB Sempur Kota Bogor, Minggu 16/9/2018 (dok. KM)
GTP ke 189 Di Asrama Mahasiswa IPB Sempur Kota Bogor, Minggu 16/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kaum muda milenial di zaman now harus bisa menciptakan sebuah gerakan yang hasilnya bisa dimanfaatkan oleh orang banyak, salah satunya yaitu gerakan menanam pohon. Hal ini di ungkapkan Inisiator Gerakan Tanam Pohon (GTP) Heri Cahyono.

“Penanaman pohon di Asrama Mahasiswa IPB ini menjadi sebuah bukti kami untuk mengajak kaum milenial supaya peduli terhadap alam,” kata Heri usai menanam pohon ke 189 di Asrama Mahasiswa IPB, Sempur Kota Bogor, Minggu (16/9/2018).

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu menyampaikan, mahasiswa yang tinggal di Asrama Sempur itu rata-rata dari luar Bogor. Meski begitu, dirinya menyakini bahwa mahasiswa-mahasiswa itu bisa mencintai Kota Bogor sebagaimana ketika dirinya masih menjadi mahasiswa IPB dulu.

“Saya asli dari luar Kota Bogor, tetapi saya cinta Kota Bogor karena Kota-nya sejuk. Makanya kita implementasikan dengan aksi nyata agar mereka lebih peduli lagi terhadap alam, terutama di wilayah sekitarnya,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu juga menilai apa yang dilakukan mahasiswa itu cukup baik dalam menjaga dan merawat tanaman. Hal itu dibuktikan ketika dirinya melihat langsung tanaman yang ada di sekitar Asrama.

“Tadi saya melihat di sekitar asrama banyak tanaman dan pohon produktif, salah satunya tanaman jahe merah. Ini bukti bahwa mereka memperhatikan halaman tempat tinggalnya,” kata Heri.

Ia juga menyakini, para mahasiswa yang kini tengah menuntut ilmu pendidikan, kedepan bisa membawa dampak positif untuk Kota Bogor.

“Mudah-mudahan kedepan, mereka bisa berpartisipasi dan berkontribusi untuk memajukan Kota Bogor,” harapnya.

Sementara pohon yang ditanam hari ini, kata Heri, ada 10 bibit pohon berbuah. “Ada juga pohon mahoni. Tujuannya untuk memperbaiki lingkungan dan menahan kultur tanah supaya tidak longsor,” pungkasnya.

Reporter: ddy/Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*