Disdik Kota Bogor Latih Keterampilan Ratusan Warga, Tumbuhkan Bibit Pengusaha Mikro

Ibu-ibu dalam kegiatan PKMB, Rabu 12/9/2018 (dok. KM)
Ibu-ibu dalam kegiatan PKMB, Rabu 12/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pelatihan keterampilan para ‘emak-emak’ yang belajar keaksaraan di Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jl. Pajajaran No. 125, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, secara resmi berakhir, Rabu (12/9/2018).

Acara tersebut ditutup langsung oleh Kabid Paud Dikmas Uju Juyono, didampingi Kasi Kesetaraan Muji Lestari jelang Rabu sore dengan dihadiri oleh para pimpinan atau para pengelola PKBM se-Kota Bogor.

“130 warga belajar keaksaraan yang berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) telah sukses mengikuti pelatihan keterampilan dengan harapan agar warga mampu mengembangkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas hidup bahkan dapat sebagai sarana mencari nafkah atau membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Uju di akhir acara.

Sementara itu, di tempat berbeda Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin menyampaikan harapannya saat ditanya perihal kegiatan tersebut. Dirinya mengaku “sangat bersyukur” bahwa pelatihan tersebut telah usai.

“Para peserta dapat mengembangkan potensi dirinya bahkan dapat membuka usaha baru dengan bekal keterampilan yang diperoleh pada pelatihan ini, dan bukan tidak mungkin dari pelatihan ini akan tumbuh bibit pengusaha mikro, yang pastinya itu semua akan meningkatkan taraf hidup mereka,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*