Tragis, Nenek Tua Terperosok ke Sumur Sedalam 12 Meter, Tewas di Tempat

(dok. KM)
(dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Seorang nenek tua bernama Hj. Onyot (70) terpeleset hingga jatuh ke dalam sebuah sumur tua sedalam 12 meter. Musibah tersebut merenggut nyawa nenek malang itu.

Tragedi tersebut terjadi di daerah Kampung Cikadu RT 01, RW 04 Desa Cibaregbeg, Kec. Sagaranten, Sukabumi. Setelah dievakuasi warga bersama Muspika Sagaranten ke rumahnya, tidak lama kemudian, langsung dikebumikan.

Menurut Manpol PP Kecamatan Sagaranten Idar Darotama, Sabtu 4/8, Onyot ketika akan menuju ke familinya berjalan melewati pinggiran sumur tua. Menurut seorang warga, dia mungkin kurang sehat, berjalan agak terhuyung lalu terpeleset jatuh ke sumur sedalam 12m itu.

“Onyot diketahui oleh seorang warga kedapatan ketika sedang merintih meminta pertolongan, seorang warga terkejut, dan langsung meminta bantuan warga setempat, serempak beberapa warga pun datang untuk menolongnya,” papar Idar.

“Lantas, seorang warga menuruni lobang melalui tambang, dengan bergantung, yang dibantu oleh beberapa orang di atas untuk menahan tambang. Dengan upaya tersebut akhirnya berhasil mengangkat sang korban. Meski beberapa kali gagal, karena terganggu zat asam yang yang ada dalam lobang tersebut,” lanjutnya.

“Kejadian sebenarnya dari jam 9.00, hingga jam 10.00, korban tertangani. Lalu di evakuasi ke rumah korban. Dan akhirnya Onyot di kebumikan langsung, warga pun bubar setelah mendoakan almarhumah,” pungkas Idar pada KM.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*