Cegah Tawuran, Polsek Kemang Koordinasikan Satgas Pelajar di SMK BORCESS

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Konsolidasi Satgas Pelajar dalam rangka antisipasi tawuran di Wilayah Hukum Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, digelar jajaran Polsek Kemang di SMK Taruna Terpadu I (Borcess) Jalan Raya Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (04/08/2018).

Giat tersebut dipimpin Kapolsek Kemang Kompol Ade Yusuf Hidayat, dan turut hadir Ketua Yayasan Borcess, Mustahizyn, staf guru BP, dan Ketua Satgas SMK Taruna Terpadu, Untung, serta Satgas 50 orang anggota Satgas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengatakan bahwa Satgas Pelajar merupakan satuan yang dapat mengendalikan dan mengarahkan para pelajar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam belajar para siswa dan siswi.

“Mengoptimalkan peran serta seluruh lapisan baik Satgas, guru, orang tua dan masyarakat dan menata manajemen pengendalian pelajar baik saat di sekolah maupun setelah di luar sekolah,” terang Kapolsek.

“Selain itu, mendorong Satgas Pelajar untuk terjun langsung memberikan pembinaan disiplin sekolah, mengamankan pelajar dan mengkoordinasikan dengan Kepolisian apabila kedapatan unsur pidana, seperti membawa membawa senjata tajam, serta terlibat tawuran ataupun tindak pidana lainnya,” lanjutnya.

“Saya bersama ketua yayasan Borcess berharap setelah adanya konsolidasi ini semua unsur pendidikan di sekolah, anggota satgas, orang tua siswa lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban dan pendekatan kepada siswa demi terciptanya dunia pendidikan yang baik, khususnya untuk mencegah aksi-aksi tawuran yang saat ini sedang marak terjadi,” tutup Kapolsek.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*