Tim Drum Band SDN 1 Pabuaran Sukabumi Torehkan Segudang Prestasi

SDN 1 Pabuaran (dok. Tarno/KM)
SDN 1 Pabuaran (dok. Tarno/KM)

SUKABUMI (KM) – Sekolah Dasar Negeri 1 Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, menyimpan banyak murid yang berbakat. Salah satunya diwujudkan oleh sejumlah siswa yang tergabung kelompok Marching Band yang kompak dan solid. Di samping itu juga, banyak siswa menorehkan berbagai prestasi dari tingkat kecamatan, hingga tingkat Provinsi, yang tampak dari piala yang berjejer di dalam etalase kaca sekolah yang tersusun rapi.

Dikatakan oleh pembimbing pramuka di SDN Pabuaran 1, Paridudin kepada KupasMerdeka.com, Sabtu (4/8), saat ditemui di ruang kepala sekolah, banyak siswa laki-laki dan perempuan yang dapat juara dari pelbagai tingkatan. Dari juara 2 calistung tingkat Kabupaten, catur putri juara kabupaten yang mewakili tingkat provinsi. “Dan masih banyak lagi hasil lomba yang dimenangkan,” beber Farid pada KM.

“Untuk drum band di SDN ini, sudah berjalan 4 tahun dan sering tampil di acara Agustusan pada sekolah- sekolah yang mengundangnya. Alhamdulillah mereka tampil amat memuaskan para penontonya,” imbuh Paridudin.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*