SMP Tonjong Potong dan Salurkan Kurban

Ketua Yayasan H. Yunus bersama Marto saat melihat pemotongan hewan kurban di SMP Tonjong, Bogor 23/8/2018 (dok. KM)
Ketua Yayasan H. Yunus bersama Marto saat melihat pemotongan hewan kurban di SMP Tonjong, Bogor 23/8/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemotongan hewan kurban di SMP Tonjong berjalan lancar pagi ini, Kamis 23 Agustus 2018.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban 1439 Hijriah berlangsung di halaman SMP Tonjong diiringi takbir. Para penjagal terlihat menyembelih hewan kurban di depan para pengurus yayasan, guru dan siswa yang hadir menyaksikannya.

Terlihat beberapa panitia kurban memasukan hasil potongan hewan kurban ke dalam plastik yang akan dibagikan ke warga sekitar dan kaum dhuafa.

Dipayungi terpal berwarna biru, panitia terlihat sibuk melaksanakan pemotongan hewan kurban dan siswa terlihat antusias, melihat penyembelihan hewan kurban.
Terlihat juga ketua yayasan Dharma Bhakti H.Yunus, bersama Marto dan pengurus lainnya memantau pelaksanaan pemotongan kurban tersebut.

Kepala sekolah Aming Budiawan menjelaskan bahwa pemotongan kurban ini selalu menjadi agenda tahunan yang harus terus dijalankan mengingat pentingnya ajaran Islam yang terkandung dalam berkurban.

“SMP Tonjong akan selalu melaksanakan kurban agar siswa terbiasa dengan makna kurban dan arti berbagi pada sesama, dan tahun 1439 H ini sekolah memotong 3 ekor sapi besar-besar yang dagingnya nanti akan kita bagikan kepada warga kurang mampu disekitar sekolah dan siswa yatim,” pungkas Aming Budiawan.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*