PP-INI: Tidak Ada Masalah dengan Anggota Luar Biasa

Foto Bersama ALB dan Pengurus di depan Kantor PP Ikatan Notaris Indonesia (dok. KM)
Foto Bersama ALB dan Pengurus di depan Kantor PP Ikatan Notaris Indonesia (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) secara khusus mengundang Anggota Luar Biasa (ALB) nya pada hari Selasa, (21/08/2018) di kantornya di bilangan Ruko Roxy Mas Blok EI/32, Jl. Hasyim Ashari 125, Jakarta Pusat.

ALB yang diwakili oleh Suriyanto dalam pertemuan tersebut menyampaikan, “Kami dari ALB diundang ke Kantor PP-INI tak lain untuk mengklarifikasi masalah yang terkait pemberitaan di media online, cetak maupun media sosial, tentang keresahan yang selama ini beredar di media-media,” terangnya.

Lebih lanjut Suriyanto mengatakan kepada para senior dan para Ketua PP-INI yang hadir jika dirinya datang memenuhi undangan sekaligus mewakili ALB yang lain. “Saya telah menyampaikan apa yang menjadi keresahan kami para ALB selama ini, yang menjadi poin penting telah kami sampaikan dan seluruh Pengurus pusat telah mencatat dan akan didiskusikan serta akan dibawa ke sidang komisi pada acara upgrading yang dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan oleh PP-INI, ” jelas Suriyanto kepada kupasmerdeka.com.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada para senior notaris yang tergabung di PP-INI atas ketidaksepahaman yang terjadi, dan mengapresiasi keramah tamahan seluruh pengurus PP INI yang hadir dalam acara temu ramah di rumah besar PP INI,” tambah Suriyanto.

Sementara itu ketua tim klarifikasi PP-INI Zultrisman, mengatakan, “Sebetulnya tidak ada masalah yang terjadi di kubu PP-INI dengan Anggota Luar Biasa (ALB), sehingga dalam pertemuan tadi sudah membuktikan kepada semua yang dipermasalahkan itu tidak ada,”

“Kami sebagai senior yang tergabung di PP-INI meminta kejelasan dan klarifikasi terhadap pemberitaan yang selama ini menjadi keresahan bersama, itu semua sudah jelas dan tidak ada masalah,” ungkap Zultrisman.

Sebelumnya, sempat beredar pemberitaan terkait polemik yang terjadi antara Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia dengan pihak Anggota Luar Biasa. Polemik dipicu akibat pemanggilan terhadap tiga orang ALB yang diduga sebagai upaya untuk membungkam ALB yang selama ini bersikap kritis.

ALB mempermasalahkan surat pemanggilan bertanda tangan ketua umum PP-INI yang beredar luas di kalangan notaris. Mereka yang mendapat surat panggilan yaitu Suriyanto, Elizabeth Eva Djong, dan Yuliani Indah Permatasari. Ketiganya bertitel SH. MKn.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*