SMP Global Insani School Kurban 1 Sapi dan 5 Kambing

BOGOR (KM) – SMP Global Insani School (GIS) Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah pada Kamis, 23/8. Jumlah hewan kurban pada tahun ini adalah 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Pemotongan dan penyaluran daging kurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh SMP GIS, yang dilaksanakan dalam rangka “meningkatkan semangat berkurban bagi siswa dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.”

“Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, jumlah kurban tahun ini 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” ujar Erman, kepala sekolah SMP GIS.

“Kegiatan berkurban merupakan pembelajaran awal bagi siswa agar bisa berkurban pada hari raya Idul Adha ini, harapan ke depan mereka bisa mengetahui tahapan-tahapan dan bagaimana samangat berkurban tersebut,” tambah Ustadz Fauzi selaku ketua panitia.

Kegiatan diawali dengan pemotongan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh semua siswa. Siswa bertakbir, tahmid, dan tahlil pada setiap prosesi penyembelihan. Kegiatan berikutnya melakukan penyortiran daging secara bersama-sama. Daging yang diperoleh kemudian dibagikan kepada seluruh siswa dan warga sekitar. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ada diantara siswa yang berjibaku untuk membantu mulai dari awal penyembelihan sampai pembagian.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama keluarga besar SMP GIS, orang tua, siswa dan guru makan bersama di halaman sekolah. Kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Kegiatan kurban akan kita tingkatkan dari tahun ke tahun. Kegiatan ini merupakan partisipasi dari banyak pihak khususnya bagi peserta qurban. Semoga kurbannya diterima oleh Allah SWT, semoga tahun depan akan ada kurban-kurban yang lebih banyak dari tahun ini,” ujar Ketua pelaksana kegiatan.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*