Masjid Raya Al Azhom Salurkan Daging Kurban Kepada 3.000 Penerima

Wakil Walikota Tangerang, H. Syachrudin secara simbolis menyerahkan hewan korban kepada Ketua Umum Pelaksanaan Idul Adha 1439 Masjid Al Azhom, Dadi Budaeri di belakang Masjid Al Azhom, Rabu 22/8/2018 (dok. KM)
Wakil Walikota Tangerang, H. Syachrudin secara simbolis menyerahkan hewan korban kepada Ketua Umum Pelaksanaan Idul Adha 1439 Masjid Al Azhom, Dadi Budaeri di belakang Masjid Al Azhom, Rabu 22/8/2018 (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang berlangsung khidmat, Rabu, 22/08/2018. Salat Id tersebut dihadiri Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaidi Nawawi, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, serta wakil walikota Tangerang Syachrudin.

Dalam sambutan Walikota Tangerang Arief Wismansyah yang dibacakan Syachrudin, Arief mengatakan ibadah haji mengajarkan kita tentang kesabaran untuk mencapai tujuan.

“Begitu juga untuk mewujudkan Kota Tangerang yang mandiri dan sejahtera membutuhkan pengorbanan untuk membebaskan dari kemiskinan dan kebodohan. Saudara-saudara yang melaksanakan ibadah haji semoga diberikan kekuatan dan kesabaran dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur/mabruroh,” kata Syachrudin.

Ketua Umum Pelaksanaan Idul Adha 1439 Masjid Al Azhom yang juga Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri mengatakan pada Idul Adha kali ini terjadi peningkatan jumlah hewan kurban pemberian warga Tangerang di masjid itu.

“Idul Adha sekarang jumlah jamaah yang menitipkan hewan kurban di Al Azhom semakin besar. Sekarang sudah 35 ekor sapi dan 16 kambing. Nanti Insya Allah pembagiannya jam 1 siang,” ujar Dadi.

“Sistem pembagian daging kurban tersebut akan diberikan menggunakan kupon sebanyak tiga ribu kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Untuk menghindari penumpukan, jadwal pembagian daging akan dilakukan dua sesi, jam 1 dan jam 3. Karena pengalaman dibagi dua kelompok besar tidak terjadi antrean,” jelas Dadi.

Pembagian daging kurban tersebut pun akan dilakukan di gedung MUI Kota Tangerang dengan tenaga kurang lebih 80 personel.

Reporter: Marsono Rh
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*