Pemandian Air Panas di Kp. Tarik Kolot Tenjolaya Dipercaya Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit

Pemandian air panas di Kp. Tarik Kolot, Desa Gunung Malang, Tenjolaya (dok. KM)
Pemandian air panas di Kp. Tarik Kolot, Desa Gunung Malang, Tenjolaya (dok. KM)

BOGOR (KM) – Destinasi wisata pemandian air panas yang terletak di Kampung Tarik Kolot, RT 01/ 07 Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lokal maupun dari luar.

“Keberadaan pemandian air panas ini makin hari makin banyak pengunjung yang datang dari berbagai wilayah Bogor, bahkan ada yang datang dari luar wilalah Bogor ke tempat ini. Pemandian air panas ini juga disinyalir dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang kita derita, diantaranya, reumatik, asam urat, struk ringan, dan gatal-gatal,” kata Herri, pengelola tempat tersebut kepada, KM Kamis (16/8).

Masih kata Herri, untuk tiket pengunjung dipungut sebesar Rp7.500 per orang, dan parkir Rp5.000. Pemandian air panas dengan lokasi kurang lebih seluas 50 meter persegi ini sudah berjalan kurang lebih 15 tahun, dan selama ini belum dikelola secara profesional karena lokasi ini merupakan milik pribadi. “Sang pemilik belum berminat untuk mengkomersilkan secara profesional lokasi ini,” lanjutnya.

Dia berharap kedepan tempat ini akan semakin ramai dan pengelolaanya pun bisa optimal dan profesional. “Tempat ini buka setiap hari, tapi yang ramai pengunjung cuma hari Sabtu dan Minggu saja,” tutupnya.

Reporter: JM
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*