Pemancingan “Indah Rawalestari” Rawapanjang Bojonggede Manjakan Pemancing

Kolam pemancingan Indah Rawalestari di Desa Rawapanjang, Bojonggede, Bogor (dok. KM)
Kolam pemancingan Indah Rawalestari di Desa Rawapanjang, Bojonggede, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kades Rawapanjang Maruloh membuka secara resmi pemancingan Indah Rawalestari yang berlokasi di RT 02/07 Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu pagi, 19 Agustus 2018. Pada saat pembukaan Maruloh melepas sebanyak 150 kg ikan mas di pemancingan yang berdiri di atas lahan seluas 600 meter persegi dan memuat 50 lapak pemancing itu.

Maruloh berharap dengan dibukanya pemancingan ini dapat menyalurkan hobi positif bagi warga yang rumahnya dekat dengan pemancingan tanpa harus jauh-jauh ke tempat lain.

“Yang lebih penting lagi warga jadi guyub dan silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Sekarang mah warga Kampung Panjang yang hobi mancing ga usah jauh-jauh, disini ada dan dijamin ikannya segar dan sehat,” ujar Maruloh.

Kolam pemancingan Indah Rawalestari di Desa Rawapanjang, Bojonggede, Bogor (dok. KM)

Pembukaan kali ini diselingi dengan lomba memancing bagi umum.

Pengelola pemancingan Indah Rawalestari menjelaskan, bagi pengunjung yang ingin menyalurkan hobi memancingnya agar terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan membayar sebesar Rp33 ribu. Dengan pendaftaran tersebut pihak pengelola kolam akan melepaskan ikan sebanyak 1 kilogram, namun bukan berarti pemancing hanya dipatok untuk memperoleh ikan sebanyak 1 kilogram saja. “Waktu mancing bisa sampai 8 jam, pemancing pun bisa mancing sebanyak mungkin yang ia dapatkan,” jelas pengelola. Adapun waktu yang disediakan untuk memancing yaitu dari pukul 8 pagi hingga pukul 17.00 WIB.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*