Lahan Nganggur Dimanfaatkan Warga Bedahan untuk Gelar Bazar Murah

(kiri) Ketua RW 02 Bedahan, Maralih, saat ditemui KM. (kanan) Warga sedang belanja di bazar di Kelurahan Bedahan, Sawangan (dok. KM)
(kiri) Ketua RW 02 Bedahan, Maralih, saat ditemui KM. (kanan) Warga sedang belanja di bazar di Kelurahan Bedahan, Sawangan (dok. KM)

DEPOK (KM) – Momentum lahan yang kosong dimanfaatkan oleh masyarakat Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, untuk membuka bazar yang menawarkan barang-barang rumah tangga sampai makanan dengan harga ekonomis. Tujuannya, tentu saja untuk masyarakat setempat.

“Awalnya bazar ini hanya 4 sampai 6 orang pedagang saja, lalu makin lama makin bertambah dan menjadi banyak seperti ini. Pro dan kontra adanya bazar pasti ada tetapi selama saya menjadi ketua lingkungan semua berjalan lancar-lancar saja,” ucap Maralih, Ketua RW 02 Kelurahan Bedahan, saat ditemui Kamis kemarin (2/8/2018).

Ia menuturkan bahwa para pedagang dipungut Rp2.000 untuk kebersihan dan Rp1.000 untuk masjid sebab bazar tersebut dekat dengan lingkungan Masjid Baiturrahman.

“Pungutan ini tidak resmi tapi inisiatif dari RT dan RW dan ada bendaharanya,” tambah Maralih.

“Kita pun tidak mencari keuntungan semata dan ini sangat membantu perekonomian masyarakat juga dengan adanya bazar tersebut. Untuk jam operasi dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB pun bazar sudah selesai dan tidak terlalu macet untuk pengendara motor maupun mobil. Semoga bazar ini mendapat perhatian dari pemerintah Kota Depok,” harap Maralih.

Reporter: Ami
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*