Kantor Desa Gintung Cilejet Parung Panjang Selalu Sepi, Warga Sulit Dapatkan Pelayanan

Kantor Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten bogor (dok. KM)
Kantor Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pelayanan Kantor Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, mengecewakan warga lantaran sering sepi dan kepala desanya pun jarang berada di kantor.

Hal ini diungkapkan oleh seorang warga setempat yang merasa kesulitan saat ada keperluan pengurusan dokumen dan lainnya.

“Sudah akses jalannya rusak, di kantor desa pun selalu sepi, kadesnya tidak pernah ada di kantor, paling ada hanya saat ada kegiatan saja,” ujar pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Lebih lanjut dia mengatakan jika operasional kantor desa seringkali hanya sampai jam 1 siang. “Setiap hari di kantor desa paling kebanyakan pagi sampe jam 1 siang udah sepi, makannya kalau warga lagi perlu itu yang susah dan bahkan sudah digembok kantor desanya,” ungkapnya lagi.

Saat dikonfirmasi oleh kupasmerdeka.com, pegawai Kesra (kesejahtraan rakyat) Gintung Cilejet mengakui jika kantor desa memang sudah tutup sejak siang hari, namun yang bersangkutan menolak jika kantor desa dikatakan sering tutup pada siang hari.

“Saya tadi kebeneran lewat, katanya ada yang datang ke kantor desa, ya sudah saya kesini. Kantor memang jam 1 sudah tutup karena sudah pada pulang, kosong tidak ada siapa-siapa di kantor desa,” akunya.

Namun ia menampik anggapan bahwa kantor desa selalu tutup siang.

“Ini bukan setiap hari kok, mungkin kebeneran lagi ada keperluan masing-masing soalnya saya kurang tau juga,” jelasnya.

Reporter: Azis/narto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*