Jelang HUT RI ke-73, Gg Pahlawan Empang Bernuansa Merah Putih

Warga Kp. Pahlawan, Empang, Kota Bogor, Merah Putihkan lingkungannya (dok. KM)
Warga Kp. Pahlawan, Empang, Kota Bogor, Merah Putihkan lingkungannya (dok. KM)

BOGOR (KM) – Memasuki bulan Agustus, demi memeriahkan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, sejumlah warga di Kampung Pahlawan II, RW 08, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, memperindah lingkungannya dengan nuansa merah putih, Rabu (01/08/2018).

Kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi yang dilakukan di beberapa wilayah Kota Bogor maupun luar Bogor. Sehingga pada momentum tersebut timbulnya kreatifitas dan jiwa nasionalisme masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua.

Ketua RW 08, Torphi Hidayat mengatakan kegiatan ini dilakukan mulai hari Selasa (31/7), agar mempercantik wilayah RW 08 dan tidak terlihat kumuh. Tidak hanya itu, di wilayah tersebut akan dipercantik oleh bendera-bendera dan lampu untuk menghiasi. “Ini juga sekaligus untuk membangkitkan jiwa nasionalis, dan sarat akan pesan–pesan perjuangan,” katanya kepada wartawan, Rabu (01/08) kemarin.

Menurut Torphi, hal tersebut tidak hanya untuk mempercantik saja, melainkan ingin membuktikan bahwa di wilayah RW 08 masih mempunyai jiwa nasionalis. “Ya kami ingin menunjukan melalui kegiatan ini, bahwa warga kami ikut memeriahkan HUT RI ke-73 tepat pada tanggal 17 Agustus 2018,” ujarnya.

Selain itu, Torphi berharap, dengan dilakukan kegiatan ini bisa memotivasi seluruh warga agar lebih peduli kepada lingkungan sekitar, bangsa dan negara,” harapnya.

Reporter: ddy07
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*