Ingin Inspirasi Warga Langsa Sanbut HUT RI, Asrama Kompi Gajah II Hiasi Perumahan dengan Atribut Indonesia

(dok. KM)
(dok. KM)

LANGSA (KM) ā€“ Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Asrama Gajah II Langsa menghiasi lingkungan perumahan dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul di setiap rumah, Sabtu (11/8).

Kepala Asga II Pelda Yamanto selaku Kepala Asrama bertindak sebagai koordinator kegiatan, dengan mengumpulkan warga untuk memaksimalkan kegiatan secara merata di seluruh lingkungan perumahan. Kegiatan yang diawali pagi hari ini dimulai dari menghiasi Gapura Asrama dengan spanduk ucapan Dirgahayu, umbul-umbul dan bendera Merah Putih, melanjut ke lingkungan perumahan dengan pemasangan tambahan umbul-umbul dan bendera.

Menurut Pelda Yamanto, hal tersebut dilakukan untuk “mengaplikasikan rasa juang para pahlawan terdahulu” saat memperebutkan hak kemerdekaan dari tangan penjajah, dimana mereka telah menghabiskan harta benda bahkan jiwa dan raga hingga nyawa mereka terenggut. “Nah, dengan melalui pemasangan seluruh pernak-pernik tersebut Asga II lakukan demi semaraknya dalam menyambut hari lahirnya Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

“Maka saat masyarakat melintasi Asga II, tentunya terlihat meriah dan semarak, hal ini bertujuan juga sebagai contoh suri tauladan warga seperti semboyan Ki Hadjar Dewantara yang ketiga yaitu Tut Wuri Handayani, yang memiliki arti memberikan motivasi atau dorongan semangat kepada warga lainnya, dengan harapan warga Kota Langsa sekitarnya termotivasi dan berperan serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan di tahun 2018 ini, sebagai harapan,” tandas Pelda Yamanto.

Reporter: Red, MN
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*