Hari Anti Narkotika, BNNK Bogor Sosialisasi dan Simulasi Deteksi Narkoba dengan Anjing Pelacak

Ketua BNNK Bogor NS Budhi memberikan keterangan kepada wartawan (dok. KM)
Ketua BNNK Bogor NS Budhi memberikan keterangan kepada wartawan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNNK Bogor menggelar acara di lapangan kantor BNN di kawasan Pemda Bogor sekaligus mengadakan simulasi bersama unit K-9. Dalam simulasi itu dikerahkan anjing pelacak untuk mendeteksi pembawa dan pengedar narkoba.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Bupati, Kajari, Dinas Kesehatan, Polres Bogor, MPB dan siswa/siswi SMP serta SMA di wilayah Cibinong, Selasa 31/7/2019.

Menurut NS Budhi selaku pimpinan BNNK Bogor saat konferensi persnya, BNNK “sangat konsen” dalam upaya cipta seni stop narkoba, agar acara tersebut menyampaikan pesan kesan terhadap ke seluruh lapisan masyarakat, khusunya anak-anak kawula muda ini.

“Dari segi pendidikan kami sudah menyampaikan salah satu materi tentang pelajaran narkotika kepada pelajar SD, SMP dan SMA sederajat. Nah kita menunggu dari pihak Kementerian bahwa materi pelajaran tentang narkotika masuk atau tidak dari salah satu pelajaran khusus,” ungkap Budhi.

Sementara itu di tempat yang sama, Atiek Sulistiowati selaku koordinator Markas Pejuang Bogor (MPB) menambahkan, pencegahan narkoba di Kabupaten Bogor harus lebih digalakkan karena sudah menjadi “sarangnya” para bandar narkoba.
Sasaran sudah bukan ke remaja saja tapi anak usia sekolah dasar dan usia dewasa.

“Banyak cara bersosialisasi baik ke sekolah-sekolah, karang taruna, ke kantor-kantor atau tempat lain untuk mencegah bahaya norkoba.
Pemda harus memberikan anggaran yang cukup ke BNNK agar bisa leluasa bergerak bersosialisasi dan memberantas para bandar narkoba,” ucap Atiek.

Reporter: Man
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*