Gamagudabo Gelar Kejuaraan Futsal “Gamagudabo Championship 2018”

Suasana pembukaan Gamagudabo Championship 2018 di GOR Pajajaran Kota Bogor (dok. KM)
Suasana pembukaan Gamagudabo Championship 2018 di GOR Pajajaran Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kejuaraan futsal Gabungan Mahasiswa Gunadarma Bogor (Gamagudabo Championship) 2018 kembali digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Bogor. Kegiatan berlangsung mulai 27 Agustus sampai 8 September 2018.

Dengan tema “Bring Back Retro Futbol De Sala” pembukaan disambut dengan antusias oleh ribuan siswa SD, SMP dan SMA se-Bogor Raya, dihadiri para undangan dari Dispora, Disdik dan Kodim Bogor, Senin 27/08/2018.

“Gamagudabo Championship ini sudah dilaksanakan yang ke-14 kalinya, atau 14 tahun sudah terlaksana. Untuk event kali ini melibatkan 32 SMA, 24 SMP dan 12 SD peserta se-Bogor Raya,” ungkap ketua panitia Gamagudabo 2018 Febrian Putra Pratama kepada awak media.

“Ya event ini sudah yang ke-14, lahirnya event ini diawali dari angkatan 2001 sampai sekarang sudah di angkatan 2015. Dengan masih mengedepankan sportivitas, kembali ke masa lalu tetapi sistem yang lebih modern,” kata Febri.

“Jadi intinya kegiatan ini kembali ke masa lalu dalam hal sepakbola khususnya olahraga futsal, harapan saya akan munculnya bakat-bakat baru di olahraga ini dan yang terpenting yang menjadi juara 1,2 dan 3 akan mendapat sertifikat serta dipakai untuk jalur prestasi seperti Dispora Cup,” tuturnya.

Di tempat yang sama Kasi Kurikulum SMP Disdik Kota Bogor, Yosep Berliana mengatakan, “Kami pihak Disdik Kota Bogor sangat menyambut baik dengan diadakan kompetisi ini, dalam rangka pencarian bakat dan minat untuk jenjang Sekolah Dasar, Menengah dan tingkat atas yang nantinya akan membanggakan sekolah masing-masing,” ucapnya.

“Saya Harapkan Gamagudabo Championship ini bisa berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun, seperti tadi disampaikan Kadispora dan pihak Kodim dalam sambutannya, bahwa acara ini bisa dilaksanakan secara aman, tertib serta bisa menjaga fasilitas yang ada di area ini,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*