DJ Morin Charis, Seksi dan Mempesona di Setiap Performanya

DJ Morin Charis (dok. KM)
DJ Morin Charis (dok. KM)

BOGOR (KM)Disc Jockey (DJ) boleh jadi merupakan profesi yang saat ini tengah naik daun di kalangan anak muda. Meskipun DJ adalah istilah masa kini, tetapi ternyata profesi ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Semula ia dijulukkan untuk seseorang yang terampil untuk memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang sudah disimpan sebelumnya.

DJ Morin Charis salah satunya. Wanita seksi dan ayu kelahiran Kota Kembang Bandung ini mulai terjun ke dunia DJ saat mengikuti event organizer di Kota Bogor, kemudian ditunjang dengan hobi, dan tahun 2014 ia mengikuti kursus DJ.

Morin kemudian memulai DJ secara profesional di tahun 2015 di kota Jakarta, Bogor dan kota besar lainnya diluar pulau Jawa. DJ Morin Charis membuat para penontonnya bergoyang dengan memainkan musik bergenre EDM, jungle terror, breakbeat dan trance.

Dalam wawancara khusus bersama KM di Kedai Aer Mantjoer, Kota Bogor, Rabu 01/08/2018, dirinya mengatakan bahwa betul dunia DJ saat ini adalah profesi yang “sangat menjanjikan” dan dengan berjalannya waktu, sebagai pelaku seni, khususnya dunia Disc Jockey, dirinya akan terus berkarya dalam seni.

“Seiring waktu banyak tudingan miring tentang dunia DJ atau dunia malam, saya anggap itu sebuah hal biasa dan saya anggap angin lalu saja, orang mau bilang apa tentang profesi ini,” ujar Morin.

“Ya kalau dibilang banyak sukanya sih, daripada dukanya dan menurut saya di dunia DJ seperti ini, selalu have fun dan semangat dalam setiap perform nya,” tambah Morin.

Gadis itu juga mengungkapkan bahwa dirinya senang tampil di acara-acara gathering.

“Kalau saya hanya berharap semakin banyak job yang datang di tahun ini dan seterusnya, biasanya saya lebih senang kalau perform di acara gathering,” tuturnya.

Menurutnya,memainkan musik sebagai DJ tidak semudah yang tampak. Ada keterampilan dan seni tertentu yang harus dikuasai oleh sang DJ.

“DJ juga harus tahu benar mana genre musik yang bisa dicampur dan mana yang harus terpisah. Semuanya memerlukan pembelajaran yang seksama dan pengalaman yang mendalam. Tidak seperti yang terlihat dari jauh, DJ adalah pekerjaan rumit yang mensyaratkan daya pikir dan olah rasa,” jelasnya.

” Dari segi kualitas banyak DJ Indonesia yang sebenarnya layak diapresiasi dan dinikmati karyanya. Nama-nama seperti Dipha Barus, sampai Bottle Smokers adalah DJ-DJ yang layak diperhitungkan di tanah air,” tutupnya.

Reporter: ddy07
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*