TK Islam Cerdas Ummat Bojong Gede Gelar Seminar dan Pelatihan Parenting Psikologi

Akhir Winardi alias Ka' Wien pada acara seminar parenting di TK Islam Cerdas Ummat, 27/7/2018, Bojonggede, Bogor (dok. KM)
Akhir Winardi alias Ka' Wien pada acara seminar parenting di TK Islam Cerdas Ummat, 27/7/2018, Bojonggede, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – TK Islam Cerdas Ummat yang bernaung di bawah Yayasan Khodimul Ummah, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan seminar dan pelatihan Parenting Psikologi, Jumat 27/7. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada orang tua murid tentang perkembangan psikologi anak baik dari segi permasalahan serta kiat-kiat bagaimana cara mengatasinya.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 60 orang tua murid. Hadir juga dalam kesempatan itu beberapa dari pengurus Yayasan Khodimul Ummah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah TK Islam Cerdas Ummat, Rohayati mengatakan, “Alhamdulillah pendaftaran peserta didik tahun ini meningkat, jika tahun lalu hanya 30 murid, di tahun ini meningkat menjadi 43 anak murid.”

Lebih jauh Yati mengatakan, “model pembelajaran kami mempunyai keunggulan dalam bidang kreativitas, anak-anak di sekolah kami diberikan kebebasan untuk berekspresi dan bereksplorasi menggunakan imajinasinya agar minat dan bakat anak bisa berkembang dengan baik.”

Pada seminar parenting kali ini, seperti yang biasa diadakan setiap tahunnya, TK Cerdas Ummat menghadirkan seorang ahli dari Lembaga Bina Kreatif, yaitu Akhir Winardi. Dengan gayanya yang akrab, jenaka, enerjik dan tetap serius, sosok yang biasa di panggil Ka’ Wien ini menjelaskan tentang “Pendidikan Anak di Jaman Now.”

“Problem orang tua murid di jaman now adalah bagaimana menghadapi pesatnya perkembangan teknologi gadget, menurut hasil penelitian ternyata pengaruh gadget itu mampu merusak daya konsentrasi anak di sekolah,” jelas Ka’ Wien.

“Dalam penelitian tersebut ada tiga hal yang harus diwaspadai dari gadget, yang pertama bisa melemahkan konsentrasi anak, kedua anak jadi sangat emosional dan yang ketiga anak mempunyai beban psikologis yang tinggi,” tegas Ka’ Wien.

Reporter: Isnanto
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*