Sampah dari Bogor Light Festival Masih Berserakan di Lapangan GOR Pajajaran

Atlet softball mengumpulkan sampah-sampah peninggalan Bogor Light Festival, Sabtu 21/7 (dok. KM)
Atlet softball mengumpulkan sampah-sampah peninggalan Bogor Light Festival, Sabtu 21/7 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Setelah hampir dua bulan tidak bisa berlatih di lapangan GOR Luar Pajajaran Bogor karena dipergunakan untuk penyelenggaraan Bogor Light Festival, masih ada permasalahan yang dihadapi oleh para olahragawan yang hendak memanfaatkan lapangan tersebut, dengan bertebarnya sampah-sampah yang menumpuk dan berserakan, dari tengah hingga pinggiran lapangan.

Rasa kecewa dirasakan pelatih softball Kota Bogor Kusumaryadi Muljaatmadja, yang mengaku kecewa ketika tim yang sudah dua bulan tidak dapat berlatih di lapangan karena adanya Bogor Light Festival, kini harus menerima kondisi lapangan yang sangat kotor dengan sampah.

“Sudah dua bulan latihan terganggu, sekarang mau pakai lapangan sampahnya gak diangkut, jelas kami kecewa sekali, sedih. Tapi mau bagaimana lagi, ya kami bersihkan saja sebisanya,” jelasnya Kusumaryadi saat ditemui di lokasi, Sabtu 21/07/2018.

Bersama para atlet, pria yang akrab disapa Athew ini melakukan bersih-bersih area lapangan softball. “Supaya nyaman latihannya, ini sampah yang dibersihkan mulai dari sisa kemasan makanan hingga botol minuman anggur merah alias botol AO,” ujarnya dengan nada kesal.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Elia Buntang saat dihubungi wartawan menjawab dengan tegas, “Seharusnya itu tanggung jawab panitia acara,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp siang ini 21/7.

“Sampah-sampah itu harusnya panitia pelaksananya yang bertanggung jawab,” ujarnya dengan singkat.

Reporter: ddy07
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*