Ratusan Komunitas di Bogor Gelar Halal Bihalal Bersama

Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie A. Rachim bersama salah satu komunitas di Kota Bogor (dok. KM)
Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie A. Rachim bersama salah satu komunitas di Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebanyak 140 komunitas dari Kota dan Kabupaten Bogor menggelar acara halal bihalal dengan tema “Semarak Dalam Kebersamaan dan Keberagaman” yang digelar di salah satu rumah makan di bilangan Jalan Sancang, Bogor Tengah, Minggu (15/7) kemarin.

Kegiatan tersebut digagas berdasarkan inisiatif dari komunitas-komunitas dan elemen masyarakat. “Di Bogor ini banyak komunitas, ini acara yang digelar untuk kedua kalinya, persiapan 2 minggu sebelumnya, tidak sebanyak tahun ini,” kata Iing dari Komunitas Enjoy Bogor kepada awak media siang ini 16/7.

Menurutnya, gagasan ini mempunyai tujuan untuk menyatukan komunitas di Bogor, karena banyak sarana prasarana yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh komunitas.

“Kami satukan, jangan sampai komunitas ini berjalan masing-masing. Adanya banyak komunitas agar memajukan Bogor,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Iing, dalam kegiatan tersebut seluruh peserta yang hadir dari komunitas memperkenalkan antara sesama komunitas dari Kota dan Kabupaten Bogor. Seluruh komunitas patut diberi apresiasi, dengan banyaknya komunitas harus lebih didukung dan diberi dorongan oleh pemerintah. “Kami bisa tetap berkolaborasi dengan semua masyarakat untuk menciptakan hal-hal positif di masyarakat. Seperti acara sosial dari kepedulian kami untuk kemajuan Bogor,” pungkasnya.

Sementara Wakil Walikota Bogor terpilih 2018 – 2023 Dedie A Rachim yang turut hadir mengatakan, “Dengan adanya komunitas ini mereka jadi mempunyai aktivitas yang positif, tentunya harus dibina oleh pemerintah serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.”

“Mereka harus menumbuhkan, membangkitkan dan mengembangkan kegiatan-kegiatan positif. Dengan komunitas yang sangat banyak dalam hal positif, artinya mendukung, jadi Kota akan lebih kondusif.”

“Walaupun dari banyaknya komunitas dengan keberagamannya, seluruh komunitas harus menjaga persatuan. Jaga kedamaian, tetap kondusif demi kemajuan Kota Bogor,” ujar Dedie.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*